Sebuah insiden kecil dalam bis line 610 dalam kota Wuhan dimana penumpang bus, seorang bibi yang berumur setengah baya, berusaha untuk merebut kemudi bis yang sedang berjalan. Gara-gara mau memaksa pengemudi menghentikan bis agar ia bisa turun. Tetapi pengemudi tidak mengabulkan permintaannya. Beruntung tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.  Demikian yang diberitakan Media Tiongkok, Jumat (27/5/2016).

Kejadiannya, sekitar pukul 13 siang itu, bus Line 610 yang dikemudikan oleh seorang pengemudi wanita bernama Qi Tingting sedang melaju di jalan menuju stasiun KA Hankou. Ketika bis itu mencapai pertengahan jembatan kedua Sungai Yangtze (waktu yang terekam kamera sirkuit menunjukkan pukul 13:38).

Qi Tingting tiba-tiba mendengar suara cukup lantang dari penumpang wanita yang minta turun. Melalui kaca spion yang berada dalam bis Qi Tingting melihat seorang wanita setengah baya sedang berdiri dari bangkunya dan berteriak-teriak, “Shifu/master (panggilan hormat kepada pengemudi) berhenti !”

Beberapa penumpang terdekat bergegas mencegahnya, tetapi wanita itu masih berteriak, “Saya mau turun.”

Kemudian wanita tersebut berjalan cepat menuju ke samping pengemudi.

“Bus tidak boleh berhenti di sini, semua kendaraan tidak diperkenankan berhenti di sini,” jawab Qi kepada wanita yang sudah berada di sampingnya.

Tetapi, wanita itu selain mengabaikan ucapan pengemudi, malahan memaksa dengan cara merebut kemudi. Qi terkejut, ia secara spontan memperlambat laju kendaraan dan memegang erat kemudi.

“Cepat tolongi saya,” teriak Qi Tingting minta bantuan penumpang.

Saat itu, seorang penumpang pria yang duduk di belakang pengemudi langsung beranjak dari bangkunya dan memeluk erat wanita itu dari belakang, dengan dibantu oleh seorang penumpang pria muda lainnya. Wanita itu lalu digotong menjauhi tempat pengemudi dan didudukkan pada bangkunya. Meskipun demikian, kedua pria itu pun masih berdiri di sekitar sana untuk mencegah wanita itu bertindak ulang.

Pada saat itu, Qi Tingting menghentikan bis sejenak untuk menstabilkan suasana hati dan menelepon polisi.

“Saya jadi takut” kata Qi Tingting setelah kejadian itu. “Beruntung kendaraannya masih bisa dikendalikan, kalau tidak ….. “

Saat ini, kasus masih sedang ditangani oleh pihak berwenang. (Secretchinna/sinatra/rmat)

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular