Jahe memiliki sifat obat banyak dan dapat dikonsumsi dalam bentuk apa pun. Tapi jika Anda bosan mengonsumsi dalam bentuk lain, coba mengonsumsi dalam bentuk minuman. Ya, itu juga dapat digunakan untuk menurunkan berat badan juga. air jahe dapat membersihkan tubuh Anda. Anda dapat merasa ringan dan segar setelah minum air jahe.

Dan bagaimana cara membuat minuman jahe? Iris sepotong kecil jahe. Rebus satu liter air. Masukan irisan jahe dan didihkan selama 15 menit. Biarkan hingga dingin dan saring. Tambahkan jus lemon untuk itu setiap kali Anda minum air jahe. Cara sederhana lain untuk mempersiapkan jahe air adalah dengan hanya menambahkan irisan jahe untuk air dingin dan letakkan di lemari es selama 4 jam sebelum meminumnya.

Berikut beberapa manfaat dari minum air jahe untuk tubuh Anda.

1.Jika Anda menderita nyeri sendi karena peradangan, Anda dapat mencoba untuk mengonsumsi air jahe sebagai obat alami. Hal ini juga dapat mencegah osteoporosis.

2. Ketika kadar kolesterol tubuh Anda meningkat, maka semakin besar kemungkinan Anda untuk menderita penyakit tertentu. Dengan mengonsumsi air jahe secara rutin , dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh Anda.

3. Terlepas dari banyak manfaat lainnya, air jahe juga dapat mencegah terjadinya beberapa jenis kanker. Jadi, mengonsumsi setiap pagi dapat membantu menjaga kesehatan tubuh Anda dalam jangka panjang.

4.Mereka yang menderita hipertensi juga dapat mencoba mengonsumsi air jahe ini untuk mengontro tekanand daranya. Jahe dikatakan membantu dalam menurunkan tekanan darah.

5. Jahe mengandung antioksidan yang sangat kuat. Jadi, minum air jahe dapat membersihkan tubuh dari racun dan melawan kerusakan akibat radikal bebas.

6. Minum air jahe juga dapat mencegah rasa mual dan penyakit ringan tertentu. Beberapa sumber juga mengakui bahwa air jahe juga dapat mengurangi nyeri otot dan rasa sakit juga.

7. Hal terbaik tentang jahe adalah bahwa hal itu mengandung senyawa kuat yang dikenal sebagai gingerol, yang mengandung banyak sifat obat.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular