Seorang pria asal India bernama Bablu (25) mengalami kondisi langka yang menyebabkan salah satu lengannya tumbuh dengan ukuran yang tidak biasa,dengan berat mencapai 20 kg beratnya. Karena kondisi langkanya ini, Bablu pun diusir oleh keluarganya, bahkan oleh tetangganya ia dijuluki “Anak setan”. Akibat kondisinya yang langka ini, membuat Bablu sulit untuk mendapatkan pekerjaan, dan ia juga mengalami kesulitan dalam kehidupan sehari-harinya.

Melansir laman “Daily Mail” Inggris, Bablu diduga menderita “Gigantisme” (kondisi seseorang yang kelebihan pertumbuhan, dengan ukuran di atas normal), selain tangan kanan raksasanya, ia tampak tidak berbeda dengan orang-orang normal pada umumnya. Meskipun ia berusaha menyembunyikan diri, namun, lengan kanannya yang unik tetap saja kerap menarik perhatian orang dengan tatapan ganjil. Lengan kanannya mencapai 20 kg beratnya, dari kejauhan tanpak seperti seonggok daging besar yang menggelantung. Karena kondisinya yang langka ini, sehingga Bablu pun diusir oleh keluarganya.

Dunia ini mungkin tidak adil, ada yang begitu dilahirkan bukan hanya harus menderita siksaan penyakit, tapi juga mendapat tatapan dingin masyarakat. Karena takhayul, sehingga para tetangga di sekitarnya kerap memanggil Bablu sebagai “Anak setan”, dan mereka menganggap Bablu adalah simbol kejahatan. Sekarang, Bablu yang baru berusia 25 tahun kini telah diusir oleh keluarganya, sehingga terpaksa meninggalkan kampung halamannya dan memuali hidup baru di Mumbai.

Bablu selalu menolak mengungkapkan di mana tempat tinggal keluarganya, ia hanya mengatakan mudah-mudahan bisa menyembunyikan diri di kota ini, dan hidup seperti masyarakat biasa, saya bersyukur dan merasa puas selama bisa menghidupi diri sendiri. Tapi ia juga mengakui, bahwa mimpi ini mungkin tidak akan pernah terwujud, karena orang-orang masih merasa takut melihat tangannya yang ganjil, lagipula karena berhubungan dengan penyakit, sehingga sulit baginya untuk mendapatkan pekerjaan yang cocok.

Seorang wartawan setempat sangat tertarik dengan Bablu yang mengalami kondisi langka ini. Kemudian ia pun memutuskan untuk mengikuti dan mengabadikan keseharian Bablu melalui sebuah video.

Dalam video, terlihat betapa susahnya Bablu melakukan sesuatu yang sederhana, seperti memegang gelas. Dia juga menjelaskan bahwa Bablu sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan apa pun sejak pindah ke Mumbai.

Sang wartawan mengatakan, jika Bablu diperlakukan dengan baik, tangan besarnya yang memiliki berat 20 kilogram tersebut dapat dikurangi ke ukuran normal. Namun dokter telah mengesampingkan kemungkinan tangannya untuk bisa kembali normal karena kondisinya telah mencapai stadium lanjut.

Dokter setempat mengatakan, karena kondisi Bablu yang serius, sehingga tangannya mungkin tidak bisa normal kembali. Gigantisme atau yang juga dikenal sebagai acromegaly, yakni suatu penyakit di mana seseorang mengalami kelainan pada jumlah hormon pertumbuhan yang berlebihan. Sindrom gigantisme dapat menyebabkan pertumbuhan berlebih pada sebagian anggota tubuh, sebagian besar di jari tangan atau kaki. Sementara gigantisme yang diderita Bablu ini, seluruh lengannya mengalami pertumbuhan berlebih.( Secretchina/Jhn/Yant)

https://www.youtube.com/watch?v=u3pdcaIpoL8&feature=youtu.be

Share

Video Popular