Pada ajang Taipei International Computer Show atau Computex 2016, Asus merilis serangkaian produk baru, dan salah satu cara yang paling mencolok adalah ZenBook 3 yang mirip dengan MacBook besutan Apple, namun, desain ZenBook jauh lebih tipis dan ringan, serta performa yang diklaim lebih cepat dibandingkan Apple Macbook.

ZenBook 3 hadir dengan layar 12,5 inci dalam balutan bahan alumunium alloy dengan ketebalan hanya 11,9 mm dan berat 910 gram atau 0,91 Kg. Selain itu, notebook ini juga diklaim berbekal bodi 50 persen lebih kuat dibandingkan dengan perangkat berbalut bahan alloy standar yang digunakan pada notebook lainnya, bodynya akan tetap stabil meski dibawah tekanan yang berat.

Selain itu, ZenBook 3 juga dibalut dengan perlindungan teknologi Corning Gorilla Glass 4 tahan goresan, dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Sementara itu, Asus membekali ZenBook 3 dengan prosesor Intel COre i7, dilengkapi dengan RAM 16GB, ruang penyimpanan atau hard drive hingga 1 TB, untuk harganya dibanderol mulai dari US$ 999,- untuk model dasar berprosesor Intel Core i5, RAM 4GB dan SSD 256GB. ZenBook 3 juga dibekali dengan port USB-C tunggal yang sama dengan ZenBook 12 inci.

Untuk meningkatkan performa perangkat, Asus mengusung desain tanpa kipas pada ZenBook 3 ini. Meskipun demikian, Asus membekali notebook ini dengan sistem pendingin inovatif, terdiri-dari kipas yang diklaim tertipis di dunia, dengan ketebalan 3mm.

Selain itu, ZenBook 3 juga dilengkapi dengan trackpad berteknologi palm-rejection, Smart Gestures, dukungan fitur tulisan tangan serta pemindai sidik jari terintegrasi dengan dukungan Windows Hello. Pemindai sidik jari ini memungkinkan pengguna masuk dan membuka kunci notebook dengan ketukan jari tanpa perlu memasukan password atau PIN. ZenBook 3 hadir dengan tiga warna pilihan biru, abu-abu dan rose gold. (Jhon/asr)

Share

Video Popular