Erabaru.net. Cuka mempunyai segudang manfaat dalam kehidupan kita sehari – hari. Tidak hanya sebagai pelengkap masakan.

Cuka juga adalah agen pembersih yang paling efektif untuk rumah Anda.

Berikut, manfaat cuka untuk pembersih rumah tangga Anda

1. Chrome dan stainless steel

Campurkan satu bagian garam dalam empat bagian cuka, gosok secara lembut permukaan keran air berbahan krom ( kuningan ) atau wastafel berbahan stainless steel dan produk lainnya

2. Logam (perak, kuningan, tembaga)

Membuat pasta dari campuran seperempat sendok teh garam dan satu cangkir cuka dan sedikit tepung terigu.Oleskan pasta tadi, pada seluruh permukaan peralatan berbahan logam, biarkan selama 20 menit,bersihkan dan seka dengan kain kering yang lembut.

3. Jamur

Terapkan cuka langsung pada sikat gigi dan sikat permukaan kamar mandi, jendela dan bintik – bintik di tempat lembab lainnya.

4. Bintik air pada barang pecah belah

Bungkus bagian dalam dan bagian luar kaca dengan kain yang direndam dalam cuka, biarkan selama 10 menit. Kemudian,bilas dan seka secara lembut dengan kain lap kering dan segera akan berkilau kembali.

5. Showerheads

Rendam handuk dalam cuka, kemudian bungkus showerheads dengan handuk.

6. Tanda air

Buatlah campuran dari minyak zaitun dan cuka (dengan jumlah yang sama), gosokan pada tanda air di furniture Anda.

7. Pipa wastafel

Pipa wastafel adalah peralatan didapur yang sering kita lupa untuk membersihkannya.Tuangkan setengah cangkir baking soda pada pipa wastafel, lalu tuang satu cangkir cuka, biarkan selama beberapa menit. Kemudian, tuang air panas pada pipa untuk membilasnya.

8. Mesin pencuci piring

Tuang seperempat cangkir cuka di wadah deterjen di mesin cuci piring dan aktifkan mesin cuci piring Aada. Cara ini efektif untuk menghilangkan penumpukan sabun yang menempel dalam mesin cuci piring Anda.

9. Mensterilkan microwave

Buatlah campuran dari air dan cuka dengan ukuran sama (satu cangkir), kemudian tempatkan dalam mangkuk microwave, aktifkan microwave dan didihkan. Cara ini efektif dapat melembutkan sisa makanan dan minyak yang menempel dalam microwave. Anda dapat dengan mudah menghapus bawah interior dengan kain lembut

10. Membersikan jendela

Campur cuka dan air hangat (dengan jumlah yang sama) dalam botol semprot. Kemudian semprotkan pada jendela dan lap dengan kain kering yang bebas serat nan lembut.

11. Pembuka kaleng

Rendam sikat gigi bekas dalam cuka dan sikat seluruh pisau pembuka kaleng.

12. Pegangan pintu

Semprotkan cuka langsung pada gagang pintu dan segera lap dengan kain bersih yang lembut untuk menghilangkan kuman.(Anai)

Barsambung

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular