Erabaru.net. Cuka mempunyai segudang manfaat dalam kehidupan kita sehari – hari. Tidak hanya sebagai pelengkap masakan. Cuka juga adalah agen pembersih yang paling efektif untuk rumah Anda.

Berikut, manfaat cuka untuk pembersih rumah tangga Anda

13. Layar omputer dan layar TV

Campurkan cuka dan air dengan ukuran yang sama, dengan kain lembut lap permukaan layar komputer dan layar TV Anda, dalam keadaan tidak aktif ( mati ).

14. Mensterilkan lemari es

Buatlah campuran dari air dan cuka dengan bagian yang sama, untuk membersihn dan mensterilkan bagian dalam kulkas.

15. Panel tirai jendela

Rendam kain lembut atau ujung jari sarung tangan dalam cuka yang dicampur dengan air hangat dan lap kebawah setiap panel tirai jendela Anda.

16. Membersihkan kipas angin

Lap kipas yang berminyak dengan spons yang direndam dalam cuka dan bersihkan dengan kain lap yang kerin g dan bersih.

17. Permukaan alat panggang

Campur cuka dan air (dengan jumlah yang sama) dalam botol semprot dan semprotkan pada permukaan alat panggang dan gosok dengan sikat berbulu keras/sikat kawat dan bersihkan.

18. Wastafel

Terapkan cuka pada permukaan wastafel dan sikat, atau siram wastafel dengan cuka dicampur air panas dan bilas sampai bersih.

19. Dinding kayu

Campurkan satu bagian minyak zaitun, dua bagian cuka, dan empat bagian air, dengan kain lembut lap permukaan dinding berbahan kayu untuk membersihkan debu dan kotoran.

20. Lantai kramik

Campurkan satu setengah cangkir cuka dengan satu ember air untuk membersihkan ubin rumah Anda seperti baru kembali.

21. Mesin cuci

Dalam keadaan kosong, tuang satu cangkir cuka dalam tabung mesin cuci dan aktifkan mesin cuci untuk mendisinfeksi dan menghapus penumpukan mineral di dalam tabung mesin cuci Anda.

22. Disinfektan mainan anak

Campur cuka dan air hangat dengan jumlah yang sama, untuk menghilangkan kuman pada mainan anak Anda.

23. Nat karamik

Untuk menghapus kotoran yang menempel seperti sisa sabun dan jamur, gunakan sikat gigi yang dicelupkan dalam cuka, kemudian sikat garis nat keramik kamar mandi Anda.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular