Tiba-tiba merasa kehilangan ponsel? Jangan khawatir, fitur baru yang diluncurkan Google ini akan membantu Anda untuk menemukan iPhone dan ponsel Android Anda yang hilang. Baru baru ini Google memudahkan untuk mencari perangkat Android yang hilang.

Google menambahkan Find your phone di bagian halaman My Account milik pengguna Google Account. Untuk melihatnya anda bisa mengunjungi halaman My Account dan lihat bagian kiri bawah ada tulisan Find your phone.

Fitur baru Google ini, pengguna hanya perlu mengetik “I lost my phone”  di Google Search, setelah itu akan muncul halaman “Find your phone”.  Ada banyak pilihan di halaman “Find your phone”, seperti misalnya membuat ponsel berdering, mengunci ponsel dengan kata sandi baru, maupun menghapus semua isinya apabila kondisinya sudah tak memungkinkan lagi bagi Anda untuk menemukannya.

Fitur ini sekarang sudah bisa dinikmati dengan mengakses My Account di browser. Dalam waktu dekat, pengguna bahkan bisa mengaksesnya hanya dengan mengetikkan “I lost my phone” di kolom pencarian Google. Cukup hanya dengan mengetik “I lost my phone” atau find my phone” di Google Search, ponsel Anda akan ditampilkan di Google Maps. Namun, posisi ponsel tidak dapat ditampilkan jika GPS ponsel Anda dalam kondisi off.

Google menjelaskan, pengguna dari kedua perangkat iOS ataupun Android akan dapat mengakses pilihan serupa dari halaman My Account. Melalui fitur baru Find Your Phone, pengguna dapat menemukan ponsel miliknya, menguncinya dari jarak jauh, memanggilnya, mengamankan akun, meninggalkan nomor panggilan di layarnya, dan banyak lagi. Sebelumnya fungsi ini hanya terbatas pada ponsel Android, tapi sekarang dapat digunakan pada perangkat iOS. (Jhon/asr)

Share

Video Popular