Menurut laporan media Hongkong bahwa 3 orang anak terlempar keluar dari pintu bagasi sebuah mobil yang mulai melaju setelah berhenti menunggu lampu hijau di persimpangan jalan di daerah Huairou, Beijing, Tiongkok.

Beruntung tidak ada kendaraan lain lewat yang bisa membahayakan ketiga anak yang diperkirakan berusia di bawah 10 tahun itu.

Proses mendebarkan itu sempat diambil gambar oleh pengemudi mobil yang kebetulan berada di belakangnya dan kemudian diunggah ke media sosial, sehingga menarik sejumlah komentar dari netizen. Tampaknya kesadaran atas keselamatan anak-anak masih kurang mendapat perhatian dari sebagian orang tua di negara tirai bambu itu.

Dari video dapat terlihat bagaimana mobil yang baru mau berjalan setelah menunggu lampu pengatur lalu lintas itu tiba-tiba pintu bagasinya terbuka dan ‘melemparkan’ 3 orang anak ke tengah jalanan. membuat pengemudi mobil yang berada di belakangnya terkejut dan menghentikan laju. 2 orang anak itu terlihat masih bingung kenapa jadi duduk di tengah jalan, 1 orang anak lainnya terlihat cukup gesit untuk berlari ke tepi jalan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Tampaknya pengemudi kendaraan itu belum sadar akan kejadian sehingga masih terus melaju. Beruntung bunyi klakson yang terus menerus dari kendaraan  yang berada di belakang itu mampu membuat itu berhenti, lalu seorang lelaki dewasa keluar dari dalam mobil dan langsung lari membawa kedua anak itu masuk kembali ke mobil. Anak yang lari ke tepian itu juga segera berjalan menuju kendaraann.

Sesungguhnya kasus serupa juga pernah terjadi di kota Suzhou, Tiongkok, di mana seorang anak kecil tiba-tiba jatuh keluar mobil yang berjalan kembali setelah menunggu lampu lalu lintas persimpangan jalan. Meskipun anak yang sempat jatuh tertelungkup itu bisa langsung berdiri dan berlari menuju mobil yang ia tumpangi, namun kalah cepat dengan mobil yang terus berjalan tanpa mengetahui adanya kejadian yang membahayakan si anak. Kejadia itu  sampai diberitakan oleh media Inggris Mirror Online. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular