Hari ini, bersama anak-anak mendiskusikan sebuah drama seri, tentang sebuah pasangan, anak-anak mereka telah dewasa dan meninggalkan rumah, istrinya tidak suka pergi keluar, jadi banyak hal suaminya yang menangani. Setiap kali suaminya keluar rumah, istrinya di rumah dengan telepon melacak suaminya, jika tidak menemukan suaminya maka akan berpikir yang macam-macam, ketika suaminya pulang, sengaja mengatakan suaminya diluar sedang melakukan hal-hal yang tidak benar, ingin melihat bagaimana reaksi suaminya.

Jika suaminya mengabaikannya, berarti suaminya tidak mencintainya, dan mulai mengeluh dan mengasihani diri sendiri, dan di mana-mana sambil menangis mengatakan kepada orang lain suaminya berselingkuh. Namun, karena suaminya adalah seorang suami yang setia, semua orang dapat melihat dengan jelas suaminya adalah seorang yang setia, tidak ada yang percaya suaminya berselingkuh. dan semua orang berusaha menghibur istrinya, dan menjamin suaminya tidak mungkin selingkuh di luar.

Setelah kami diskusi, kami semua merasa bahwa akar dari semua ini adalah istrinya “terlalu mencintai suaminya,”, tidak cukup mencintai diri sendiri. Semua emosi (gembira dan sedih) tergantung pada suaminya, jika suaminya berada di sampingnya dia akan gembira dan jika tidak berada disekitarnya dia tidak akan gembira, gelisah, tak berdaya, dan akan berpikir macam-macam, sama sekali tidak pernah berpikir bagaimana untuk membuat dirinya sendiri dapat hidup dengan lebih baik.

Tiba-tiba saya teringat ketika anak masih kecil mengikuti kelas pramuka harus mengucapkan janji kata “Saya mencintai diri sendiri, saya mencintai semua orang.” Ya benar harus “pertama mencintai diri sendiri, maka orang lain baru akan mencintai kita.” Menghargai diri Anda sendiri, sehingga dapat menjadi seorang yang hebat, maka secara alami seseorang akan mencintai kita. Jangan menjadi boneka, yang emosinya dikontrol atau tergantung oleh orang lain.

Hari ini saya menyuruh anak-anak menghafal tiga kali “pertama harus mencintai diri sendiri, maka orang lain akan mencintai saya,” “pertama harus mencintai diri sendiri, maka orang lain akan mencintai saya,” “pertama harus mencintai diri sendiri, maka orang lain akan mencintai saya,” setelah itu membiarkan anak-anak pergi tidur. Haha! Saya adalah seorang ibu yang aneh, saya berharap anak-anak dapat tumbuh dengan bahagia!

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular