Sebagian besar dari kita pasti suka pisang dan kita mungkin juga tahu berbagai manfaat untuk kesehatan. Pisang kaya akan kalium, vitamin A dan C dan magnesium, yang semuanya penting bagi tubuh untuk tetap sehat. Walaupun kebanyakan dari kita sudah tahu manfaat kesehatan dari pisang, tapi sebagian dari kita mungkin tidak menyadari berbagai kandungan yang bermanfaat dari jantung pisang.

Jantung pisang juga penuh dengan nutrisi, seperti buahnya. Jantung pisang telah digunakan dalam berbagai pengobatan Ayurvedic dan herbal, sejak zaman dahulu untuk mengobati berbagai gangguan kesehatan.

Untuk mendapatkan manfaatnya jantung pisang dapat dijadikan bagian dari diet Anda, baik dalam bentuk kari atau salad. Anda juga dapat membuat jus dan mengonsumsi secara teratur.

Berikut , beberapa manfaat kesehatan dari Anda mengonsumsi jantung pisang

1. Mengobati anemia

Jantun pisang kaya akan zat besi dan mineral utama yang diperlukan untuk mem produksi sel darah merah yang sehat serta menyembuhkan anemia Anda.

2. Melancarkan siklus menstruasi

Jantung pisang sangat bermanfaat untuk mengatur hormon dalam tubuh Anda. Hal ini dapat mengurangi berbagai gangguan menstruasi seperti menstruasi yang tidak teratur, perdarahan yang berlebihan, nyeri panggul yang ekstrim selama periode, dan sebagainya.

3. Meningkatkan laktasi

nutrisi tertentu yang terdapat dalam jantung pisang , dapat merangsang saluran ASI serta meningkatkan produksi ASI bagi wanita yang baru menyusui.

4. Mengobati diabetes

Penelitian menunjukkan bahwa jantung pisang memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar gula darah hingga batas tertentu, serta mengendalikan gejala diabetes.

5. Meningkatkan Kesehatan rahim

Kaya akan nutrisi seperti zat besi, kalsium dan tembaga yang dapat bermanfaat untuk memperkuat dinding rahim , mencegah infeksi rahim serta meningkatkan kesuburan juga.

6. Menyembuhkan Sembelit

Karena kaya serat, jantung pisang dapat meningkatkan pergerakan usus Anda, sehingga mempermudah limbah untuk melewati usus, sehingga mengurangi sembelit dan penumpukan.

7. Mengurangi peradangan dan infeksi

Jantung pisang kaya akan sifat antibakteri dan anti-inflamasi, sehingga dapat mengurangi kondisi tubuh seperti maag, nyeri sendi, infeksi jamurdan sebagainya. Jantung pisang juga membantu dalam mengurangi peradangan dan infeksi di dalam tubuh.(Anai)

Share

Video Popular