Oleh: Li Ming Xin

Dalam kehidupan nyata sehari-hari, kita sering menjumpai beberapa hal aneh yang sulit dipahami. Dan setiap kali setelah hal-hal ganjil itu didefinisikan secara ilmiah, kita pun menjadi terbiasa karenanya, sehingga acapkali mengabaikan rahasia yang lebih mendalam di balik hal-hal ganjil itu.

Oleh karena itu, semakin banyak gelagat atau pertanda yang mengandung makna yang tidak sama atas hal-hal yang dijumpai itu, akhirnya tidak kita ketahui karena kelalaian kita. Mari simak bersama hal-hal aneh berikut ini berdasarkan fengshui, budaya Tionghoa, pesan apa sebenarnya yang akan disampaikan dari masing-masing pertanda ketika muncul peristiwa aneh atau pemandangan ganjil seperti berikut ini.

  1. Kucing liar menyambangi rumah Anda dan enggan / tidak mau pergi.

Kucing liar yang menyambangi rumah Anda mengandung makna “Mao Lai Xiao,” saat seperti ini sebaiknya perhatikan apakah ada seseorang yang kurang sehat di rumah Anda, atau antisipasi datangnya bencana yang tak terduga. Apabila kucing liar itu enggan untuk pergi dari rumah, itu berarti ada gangguan energi gelap di setiap sudut rumah Anda, sehingga menyebabkan fengshui atau tata letak tempat tinggal Anda itu buruk. disarankan sebaiknya fengshui atau tata letak itu diatur kembali, untuk menghindari sekaligus mengatasi masalah ini.

  1. Tikus “menghitung uang”

Biasanya di dalam rumah, terutama rumah yang berstruktur kayu, kerap terdengar suara “krek..kreek..kreek” gigitan tikus yang sedang menggerogoti sesuatu di atas lantai atau langit-langit rumah, ini dikenal sebagai “tikus sedang menghitung uang” dalam istilah fengshui. Hal ini tidak hanya akan membuat segala sesuatu yang ada di rumah itu rusak atau hancur karena gerogotannya, tetapi juga merupakan simbol atau alamat kebangkrutan bagi pemilik rumah. Untuk mengatasinya, Anda bisa memelihara kucing atau sesuatu yang efektif mengatasi tikus-tikus liar itu untuk menghindari kesusahan di kemudian hari.

  1. Jaring laba-laba yang tak pernah bisa secara tuntas dibersihkan.

Ketika Anda melihat banyaknya jaring laba-laba di dalam rumah yang tak pernah bisa secara tuntas dibersihkan, ini menandakan adanya masalah pada medan energi di sekeliling rumah. Umumnya ada aroma bau yang mengumpal, yang berisko menyebabkan orang jatuh sakit. Disarankan sebaiknya segera sapu bersih ruangan, membasmi serangga/kutu rumah dan sediakan ventilasi, untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan di dalam ruangan.

  1. Tanaman layu

Jika ada beberapa helai daun bunga atau tanaman hias lainnya di rumah itu menjadi layu, ini adalah hal yang wajar. Yang dimaksud bunga layu dan mati disini, mengacu pada semua tanaman hias atau bunga dalam pot di rumah itu mati layu ketika si pemilik bepergian dan baru pulang beberapa hari kemudian, inilah masalahnya. Hal ini bisa diartikan bahwa si pemilik terlibat perang mulut dalam beberapa hari ini, dan juga ada perselisihan yang menjeratnya. Disarankan sebaiknya segera benahi bunga atau tanaman dalam pot itu, dan ganti dengan tanaman yang baru.

  1. Barang-barang untuk persembahan cepat berjamur

Barang-barang (buah-buahan/ kue atau semacamnya) persembahan yang diletakkan di atas altar, umumnya tidak akan cepat berjamur. Namun, jika melihat barang-barang persembahan ini cepat berjamur dan beraroma dengan bau tak sedap, kecuali disebabkan oleh cuaca yang terlalu lembab dan faktor alami lainnya, tidak tertutup kemungkinan persembahannya itu tidak tulus, atau disentuh (makan) oleh “oknum-roh halus.” Selain menghindari penggunaan cara-cara kotor, disarankan saat akan mempersembahkan sesuatu, sebaiknya selalu membersihkan patung dewa, dan menjaga kekudusan-Nya. (ntdtv.com/joni/rmat)

Share

Video Popular