Erabaru.net Apakah Anda ingin memperbaiki postur tubuh dengan cepat, gratis, dan dengan usaha yang minim? Saya baru saja mencobanya, jadi Anda juga bisa melakukan hal yang sama.

Saya tidak pantas mendapat pujian apa pun atas prestasi ini. Karena saya bukan yang menemukan teknik ini, atau seperti yang saya sebutkan tadi, tidak meminta banyak usaha dari saya untuk melakukannya. Namun begitu, saya menjamin keefektivitasannya.

Saya diperkenalkan dengan peluru ajaib ini oleh seorang ahli akupunktur, dan saya mempunyai teori akupunktur mengapa ia begitu bermanfaat, namun tidak membutuhkan jarum akupunktur.

Solusinya ada pada postur tubuh yang baik. Anda dapat melatihnya sendiri, di mana pun, kapan pun, tanpa perlu menguras dompet Anda. Bahkan Anda tidak perlu bangkit dari sofa.

Solusi postur tubuh yang lebih baik

Balikkan telapak tangan Anda. Hanya itu saja.

Seperti pada foto di artikel ini, kapan pun Anda melakukan sesuatu yang tidak terlalu membutuhkan tangan, Anda dapat membalikkan telapak tangan menghadap ke atas. Selagi berdiri atau berjalan Anda juga dapat melakukannya.

Posisi telapak tangan terbuka ke atas ini mungkin tidak asing bagi meditator dan yogis yang berlatih shavasana, namun akan terasa asing bagi orang yang menghabiskan banyak waktunya di depan komputer, di belakang kemudi kendaraan, menggendong bayi, membuat kopi latte, atau melakukan banyak hal lain yang membutuhkan tangan secara konstan.

Bahkan sekalipun tidak menggunakan tangan, sewaktu melakukan aktivitas duduk, berjalan, atau berdiri, posisi telapak tangan kita tanpa sadar menghadap ke bawah atau belakang.

Dikarenakan kita sangat tidak terbiasa dengan posisi telapak tangan ke atas, ketika kita mulai melakukan, maka dampaknya akan segera terasa.

Ada semacam perasaan yang menggerakkan badan untuk melawan gerakan tubuh yang cenderung membungkuk. Rasanya seperti ada orang yang mendorong punggung pada kedua bahu Anda dengan lembut.

Cobalah lakukan. Jika Anda sedang menggunakan tangan saat ini, berhenti dan istirahatkan sejenak di atas paha Anda. Lalu balikkan telapak tangan sehingga menghadap ke atas.

Kedengarannya sederhana, namun saya katakan ini berhasil, dan cepat hasilnya.

Kisah keberhasilan dari tangan pertama: postur tubuh lebih baik kurang dari 2 minggu

Saya mengalami cara cepat mendapatkan postur tubuh yang baik kurang dari dua minggu, berawal dari menghadiri seminar akupunkturis Jepang bernama Kiiko Matsumoto.

Kiiko dikenal dengan gaya mengajarnya yang esentrik dan menghibur. Selama seminar, dia seringkali pindah ke subjek lain untuk memberi anekdot yang sepertinya tidak relevan.

Biasanya dia telah maju setengah langkah menuju pemikiran berikutnya sebelum Anda menyadari betapa bermanfaatnya hal-hal yang dia katakan.

Pada seminar baru-baru ini, Kiiko memberitahu sekilas teknik telapak tangan ini dalam rangka untuk menggambarkan titik rhomboids yang lebih besar, otot-otot yang menghubungkan tulang belikat dengan tulang belakang.

Dia mulai menggunakan tekniknya sendiri setelah seorang teman menunjukkan bahwa Kiiko memiliki sikap tubuh yang buruk.

Saya telah mencobanya selama 10 hari terakhir. Kapan saja saya tidak memerlukan tangan, saya membalikan telapak ke atas.

Jika saya bisa menggunakan satu tangan saat membaca buku misalnya atau berjalan memegang tali anjing, maka saya mengubah posisi telapak tangan satunya ke atas, lalu berganti tangan ketika merasa lelah.

Saya menunggu untuk menulis tentang hal ini, sampai saya menghabiskan lebih banyak waktu pengujian.

Tapi dalam waktu kurang dari dua minggu, saya telah melihat peningkatan yang nyata dalam postur saya. Perasaan saya juga lebih lepas di dada. Rasanya lebih mudah untuk bernapas.

Perspektif akupunktur: mengapa kita harus melakukannya

Pengamatan kedua, telapak tangan membuka daerah dada, berhubungan dengan teori yang berkaitan dengan akupunktur, tentang mengapa teknik ini sangat penting.

Dalam akupunktur, meridian yang mengalir di sepanjang lengan bagian dalam, dari dada / ketiak menuju ke telapak tangan, jantung, perikardium dan paru-paru.

Sama seperti dalam kedokteran Barat, di mana jantung dan paru-paru dianggap sebagai organ vital. Meridian di jantung, perikardium dan paru-paru sangat penting dalam akupunktur.

Berikut ini hanya segelintir fungsi masing-masing meridian yang terlibat di dalam (masih banyak lagi):

Jantung: pernapasan, fungsi jantung, tidur, keseimbangan emosional dan regulasi panas. Perikardium: bernapas, sirkulasi darah dan fungsi pencernaan bagian atas. Paru-paru: bernapas, fungsi kekebalan tubuh, keringat, suhu tubuh dan buang air kecil.

Gaya hidup modern memaksa tangan dan lengan kita selalu berada pada posisi ke bawah (telungkup) yang hampir terjadi secara konstan, sehingga menciptakan kecenderungan untuk membungkuk. Hal ini menyebabkan kita membungkukkan tubuh bagian atas, sehingga menjepit meridian jantung, perikardium dan paru-paru.

Membiarkan meridian ini mengalir lebih bebas untuk mengoptimalkan kemampuan mereka melakukan fungsinya masing-masing.

Saya hanya melakukan eksperimen selama 10 hari, tetapi saya menduga latihan telapak tangan yang sederhana ini bisa mendorong gerakan ke seluruh meridian jantung, perikardium dan paru-paru.

Ketika telapak tangan Anda ke atas, cobalah untuk memvisualisasikan meridian berjalan di sepanjang lengan bagian dalam menuju ke telapak tangan.

Perbaiki-Postur-Hanya-dengan-Satu-Langkah-Mudah2_kesehatan

Kedua gambar di atas menunjukkan jantung dan paru-paru. Fokus hanya pada garis hitam -dengan titik-titik disepanjang garis- yang mengalir di lengan bagian kanan (abaikan garis-garis pada batang tubuh serta teks sekitarnya tubuh). Meridian perikardium, tidak ditampilkan, berjalan langsung antara keduanya.

Bayangkan meridian ini meregang dan mendapatkan kembali aliran normal mereka saat telapak tangan Anda ke atas.

Jika Anda berkomitmen untuk latihan ini, saya jamin Anda akan melihat pergeseran postur tubuh Anda. Dan jika teori saya benar, Anda mungkin memperhatikan perbaikan posisi duduk yang lebih tegak.

Anda bisa memulainya sekarang. Membalikkan telapak tangan ke atas. (Epochtimes/Ajg/Yant)

Share

Video Popular