Selama ini kita mengenal shampo sebagai pembersih rambut. Kebanyakan orang mungkin tidak menyadari bahwa shampo banyak kegunaan untuk sehari-hari tak sekedar untuk rambut.

Berikut, beberapa manfaat dari shampo.

1. Jika terlihat sepatu kerja Anda kusam dan kotor, oleskan sedikit shampo dan gosok secar alembut dengan kain kering yang lembut. Cara ini dapat membuat sepatu Anda bersih dan bersinar kembali

2. Kotoran yang menempel pada pakaian terkadang sulit untuk dibersihkan juga. Beri beberapa tetes shampo pada kotoran yang menempel di pakaian, lalu kucek dan rendamnya beberapa saat, kemudian ulangi proses ini, sampai kotoran hilang dari pakaian Anda.

3. Jika ritsleting pakaian Anda macet di tengah, segera beri setetes shampo pada tempat macetnya. Cara ini dapat membantu ritsleting pada pakaian Anda lancar kembali.

4.Umumnya, ketika Anda mencoba untuk menarik perban perekat luka pada kulit, akan terasa sakit yang menyengat. Anda dapat menghindari rasa sakit ini,dengan meletakkan beberapa tetes sampo di atas perban perekat dan tunggu sampai shampo meresap, kemudian menarik perban perekat luka tersebut.

5. Anda dapat membersihkan kotoran yang menempel pada sisir dengan beberapa tetes shampoo juga. Rendam sisir dalam air panas yang di beri beberapa tetes shampo, selama beberapa menit, kemudian sikat dengan sikat gigi bekas dan bersihkan.

6. Ketika debu tebal menempel pada daun tanaman indoor Anda, campurkan beberapa tetes sampo dengan air, celupkan sepotong kain lembut, peras kain dan bersihkan daun tanaman Anda dengannya. Cara ini dapat membuat daun tanaman Anda bersih dan segar kembali.

7. Shampo dapat digunakan untuk membersihkan bak mandi atau wastafel secra cepat dan efektif. Cara ini dapat membuat peralatan rumah berbahan krom bersinar seperti baru lagi.

8. Untuk membersihkan kotoran dari karpet, campur shampo dengan air dan basahi permukaan karpet yang kotor, kemudian keringkan dengan handuk .Ulangi cara ini, dan kotoran akan hilang dari karpet.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular