Oleh: Huang Xiao Yu

Mars, si planet merah nan misterius ini, selalu disuguhkan dengan penemuan yang mengejutkan. Baru-baru ini, dalam foto Mars yang dirilis NASA, seorang penggemar UFO menemukan sebuah objek misterius menyerupai tengkorak alien tergeletak di permukan Mars. Seketika hal itu pun menimbulkan dugaan apakah makhluk angkasa luar alias alien itu memang eksis.

Menurut penggemar UFO, bahwa dari foto terbaru yang ditangkap oleh Curiosity Rover milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) ini, tampak jelas terlihat sebuah objek besar di permukaan Mars itu mirip dengan tengkorak, bahkan tampak dua lubang di lekuk matanya.

Melansir laman chron.com dari “Houston Chronicle,” gambar yang ditangkap Curiosity Rover itu di-posting oleh akun Paranormal Crucible di Youtube mengatakan,  “Objek itu mirip dengan sebuah kepala dan secara fisik jelas terlihat itu adalah makhluk angkasa luar alias alien, bahkan bisa jadi adalah tengkorak Big Foot, atau jasad dari suatu makhluk misterius di permukaan Mars?”

Scott C. Waring, editor dari situs UFO Sightings Daily mengatakan, NASA tidak teliti dalam melakukan penelitian mereka, objek misterius itu mungkin suatu makhluk dari planet Mars.

“Objek di permukaan Mars tersebut tampak seperti tengkorak kuno dari suatu spesies yang pernah hidup di Mars,” ujarnya.

Waring menghabiskan waktu yang cukup lama meneliti foto-foto NASA yang diambil robot penjelajah (rover) Mars Curiosity dan Spirit, yang sampai sekarang ini sedang melakukan eksplorasi planet tersebut.

Ia percaya, sejumlah tulang belulang yang ditemukan bersama pemburu UFO lainnya adalah bukti dari kehidupan yang pernah menghuni Planet Merah. Namun, penemuannya itu tak langsung membuat pengunjung situs dan forum lainnya percaya. Mereka mengklaim penampakan di foto-foto tersebut hanyalah bebatuan yang secara kebetulan memiliki bentuk-bentuk aneh.

Beberapa media asing sebelumnya juga pernah melaporkan, bahwa NASA pernah menemukan suatu objek putih di permukaan Mars, bentuknya mirip dengan tengkorak, lengan manusia, dan diduga itu adalah “tengkorak” alien, sehingga kembali memicu perdebatan apakah ada sosok “makhluk penghuni Mars.”

Sejak mendarat di Mars pada 2012 lalu, foto-foto mencurigakan yang dikirim Mars Rover Curiosity ke Bumi itu telah menarik banyak penggemar astronomi untuk menelusurinya lebih mendalam. Dari foto-foto itu, mereka secara berturut-turut menemukan objek yang mirip dengan tikus, kadal, sarkofagus yang berisi mumi, patung yang menyerupai Sphinx, Stonehenge dan objek lainnya, dan menurut mereka, semua itu merupakan bukti kuat adanya peradaban kuno yang pernah eksis di Mars.

Namun, sejauh ini NASA belum merespons tentang temuan-temuan tersebut, sehingga tak diyakini dengan pasti benda-benda itu. (Epochtimes/joni/rmat)

Share

Video Popular