Di musim panas ini di Eropa banyak orang suka minum bir dingin untuk kesegaran tubuh. Produsen SodaStream Inggris, baru-baru ini memperkenalkan sebuah perangkat pembuatan bir keluarga, mesin unik ini bisa mengubah air mineral biasa menjadi bir, dengan adanya mesin ini, maka proses pembuatan bir yang panjang pun bisa dipersingkat. Dan bisa jadi ini merupakan berkah bagi mereka yang suka minum bir.

Selama bertahun-tahun, peruahaan SodaStream memproduksi mesin air sparkling (air yang dikarbonasikan), mesin ini dapat mengubah air mineral menjadi air minum berkarbonasi. Perangkat pembuatan bir yang diluncurkan perusahaan ini dikombinasikan dengan mesin air berkarbonasinya, mesin ini dapat mengubah air mineral menjadi bir hanya dengan menekan tombol pada perangkatnya.

Beer Bar ini mampu menjalankan fungsi yang disebut Blondie, atau proses mengubah air mineral menjadi bir khusus yang punya formula konsentrasi tertentu untuk membuat bir di rumah. Produk akhir akan menghasilkan minuman dengan kandungan alkohol 4,5% dan ini merupakan konsentrat rata-rata sebagian besar merk bir dunia.

SodaStream

Mesin SodaStream mengubah air menjadi bir dengan bantuan sebuah karbonat (pencampur soda) yang diletakkan dalam mesin tersebut. Setelah memasukkan satu botol karbonat khusus, pengguna bisa langsung mengambil botol karbonat lainnya yang diisi air mineral. Selanjutnya botol karbonat kedua ditempatkan di bagian depan mesin.

Di bagian depan atas mesin, terdapat tiga tombol pilihan yaitu low, medium, high, yang mewakili seberapa kadar bir yang diinginkan. Kemudian tekan satu di antara tiga tombol tersebut. Selama prosesnya, tombol tersebut akan berkedip-kedip, dan jika tombol berhenti berkedip itu menandakan air mineral siap untuk menjadi bir.

Perusahaan tersebut mengklaim, bir ini memiliki rasa yang murni dan aroma bir yang kental. Satu liter konsentrat dapat menghasilkan tiga liter bir. “Kami dengan gembira meluncurkan merk bir buatan sendiri di rumah, bir buatan sendiri di rumah sekarang perlahan-lahan telah menjadi tren di dunia. Inti teknologi karbonasi kami dan infrastruktur distribusi menyediakan platform yang besar untuk memperluas bisnis kami dalam kategori yang baru muncul ini, dan kami memilih untuk melakukannya dengan merek bir khusus,” kata Daniel Birnbaum, CEO SodaStream, dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh perusahaan tersebut.

Saat ini mesin SodaStream Power hanya tersedia di Jerman dan Swiss, untuk harganya dibanderol 9,99 euro atau sekitar Rp.150 ribu. Perusahaan tersebut memperkirakan produk terkait akan hadir di pasar negara lain antara akhir tahun dan tahun depan. (Jhon/asr)

Share

Video Popular