Cerita rakyat Nordic berbicara tentang makhluk besar yang menghantui lautan es dari Laut Utara, di mana ia menyerang kapal yang lewat dengan tentakel raksasa. Dan teori konspirasi mengklaim telah melihat hewan mitos Kraken ini berenang di lepas pantai dekat Antartika.

Menggunakan Google Earth, rakasa laut ini tampak mempunyai panjang 60 meter lebih dari kepala sampai ujung, dengan ‘bagian pertengahan dari cumi-cumi raksasa’.

“Itu tampaknya seperti Kraken. Saya menggunakan penggaris Google dan menjelaskan ia panjangnya 30 meter (100 kaki) dari kepala sampai ujung, tapi akhirnya terlihat sepertinya hanya daerah pertengahan dari cumi-cumi raksasa, itu berarti dapat 60 meter lebih panjangnya dengan tentakel-tentakelnya,” ungkap Scott C Waring berbagi di UFO Sightings Daily.com.

Penampakan tersebut terjadi pada tanggal 9 April, 2016, ketika Waring melihat koordinat 63° 2’56.73″S 60°57’32.38″W di Google Earth, meskipun tidak jelas bagaimana atau di mana ia memperoleh koordinat itu tepatnya.

Waring juga terpikir tentang Plesiosaurus hewan prasejarah yang telah punah ketika ia melihat binatang besar menyebabkan ‘gangguan besar di laut’ tersebut.

hewan prasejarah yang telah punah
Waring juga terpikir hewan prasejarah Plesiosaurus yang telah punah ketika ia melihat binatang besar menyebabkan ‘gangguan besar di laut’ di Google Earth.

Teori konspirasi lain telah memposting tentang penemuan ini, tapi dengan pendapat yang berbeda tentang objek besar tersebut. Salah seorang pengamat menulis komentarnya di UFO Sightings Hotspot, “Tapi jika Anda melihat lebih dekat sepertinya objek buatan, sebuah UFO bawah air yang keluar dari laut,”

Kraken, Plesiosaurus, UFO bawah air atau bahkan mungkin ikan paus besar, apa pun yang bersembunyi di perairan es gelap dekat Antartika adalah makhluk besar yang menciptakan kehebohan.

Monster laut lainnya dikabarkan juga telah terlihat pekan lalu. Dalam twist baru, seorang wisatawan telah berbagi video pendek tentang penampakan yang kemungkinan milik monster Loch Ness.

Wisatawan yang bernama Tony Bligh itu telah merekam penampakan melalui videonya yang kabarnya menunjukkan gundukan misterius yang muncul dari perairan Skotlandia dan diposting di YouTube, dan telah dilihat lebih dari 22.000 pemirsa.

Video ini direkam dari bukit Wellington A82 mengamati danau yang terkenal di Highlands, pada 1 Juni lalu. Namun penduduk setempat menolak bahwa itu penampakan yangdikenal sebagai sosok hewan berpunuk lima, dan menganggapnya hanya sebagai ‘ilusi optik’ akibat gelombang yang ditinggalkan oleh perahu yang lewat.

“Saat mengunjungi Loch Ness saya melihat formasi aneh itu pada danau dekat Inverness. Dan itu cukup lama. Gundukan-gundukan tersebut selaras sama panjang jarak terpisahnya. Saya tidak tahu apakah itu. Itu sangat tidak biasa,” ungkap Bligh.

Dalam video YouTube tampaknya ada 4-5 gundukan-gundukan, sekitar 6 kaki (1,8 meter) jarak terpisahnya, yang bergerak serempak tetapi Bligh memang mengakui ada perahu sekitar 1.200 kaki (365 meter) jauhnya.

Legenda Kraken

Menurut cerita rakyat Nordic, Kraken menghantui lautan dari Norwegia melalui Islandia dan semua jalan ke Greenland.

monster laut
Kraken akan merobek kapal dengan tentakel-tentakelnya yang panjang, dan sangat kuat.

Makhluk besar ini akan merobek kapal dengan tentakel-tentakel yang panjang dan sangat kuat lalu menyeretnya ke dalam laut, dan tidak pernah terdengar lagi.

Beberapa sumber mengatakan ia setidaknya memiliki panjang 100 kaki (30 meter), dan dapat keliru untuk sebuah pulau.

Sejarah hewan mitos raksasa ini kembali muncul 1180 untuk Raja Sverre dari Norwegia dan penampakan telah dilaporkan sejak itu.

Dan seperti kebanyakan legenda, legenda Kraken dimulai dengan penampakan raksasa cumi-cumi secara nyata, namun seiring waktu itu dilebih-lebihkan menjadi seorang manusia raksasa sedang memakan binatang raksasa.

Cumi-cumi raksasa bisa mencapai 18 meter dan telah jarang terlihat oleh manusia karena hidup di perairan yang sangat dalam. (ran)

https://youtu.be/FaCl3kPrwRs

Share

Video Popular