Erabaru.net. Ketika berbicara masalah ambut, banyak orang cenderung berpikir bahwa itu adalah sebagian besar kaum perempuan yang lebih peduli tentang merawat rambutnya mereka. Namun, ini adalah kesalahan, dan banyak pria juga peduli dengan rambut yang rapi.

Karena sebagian besar laki-laki suka olahraga dan berambut pendek, itu hanya diasumsikan bahwa rambut mereka mudah untuk dikelola dan tidak memerlukan banyak usaha seperti kaum wanita.

Tapi, apa yang tidak kita sadari adalah kenyataan bahwa laki-laki juga sangat banyak yang peduli dengan kesehatan dan penampilan rambut mereka.

Jadi, mereka berusaha untuk merawat rambut mereka. Memiliki rambut yang baik dapat meningkatkan penampilan seorang pria untuk sebagian besar.

Mengabaikan rutinitas perawatan rambut dan tidak memberikan waktu untuk mengurus rambut Anda hanya dapat membuat masalah lebih buruk untuk pria. Jadi, penting untuk mengetahui apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak harus dilakukan dengan rambut Anda. Mungkin ada kebiasaan (kesalahan) tertentu dengan rambut Anda dan anda melakukannya setiap hari, yang dapat membuat Anda rambut terlihat buruk dan tidak sehat. Jadi, mari kita cari tahu tentang apa yang mungkin membuat rambut Anda rusak dan tidak sehat.

  1. Banyak pria cenderung mandi dengan cepat dan tidak membilas serta membersihkan sampo di rambut kepala s sepenuhnya. Kebiasaan ini dapat meninggalkan residu shampo di rambut Anda, membuatnya kering dan rapuh dari waktu ke waktu.
  2. Kebanyakan pria cenderung suka untuk untuk menerapkan produk rambut seperti gel dan mousse,ketika rambut masih basah. Rambut yang masih basah, tidak dapat menyerap gel rambut dengan baik, sehingga rambut akan terlihat buruk.
  3. Beberapa pria yang mengalami kebotakan, cenderung mencoba untuk menarik keluar rambut yang tersisa sebagai upaya untuk menutupi kebotakan. Melakukan hal ini hanya dapat memberikan tampilan yang buruk dan terlihat ganjil.
  4. Terkadang, orang-orang memilih gaya rambut, yang tidak sesuai dengan penampilan mereka, hanya karena lagi trend. Anda disarankan sebaiknya memilih gaya rambut yang sesuai dengan kepribadian Anda adalah kunci untuk penampilan yang terbaik.
  5. Banyak kaum pria cenderung lebih menggunakan produk rambut berbahn kimia dalam upaya untuk membuat rambut mereka terlihat bergaya. Tapi, menggunakan produk rambut berbahan kimia hanya dapat membahayakan kesehatan rambut Anda, menyebabkan rambut rontok dan kebotakan.
  6. Beberapa pria cenderung terlalu sering mencuci rambut mereka, karena lebih mudah bagi mereka untuk mengeringkan rambut pendek mereka. Namun, mencuci rambut yang terlalu sering dapat menguras kadar kelembaban dan membuat rambut kering.
  7. Terkadang, saat berkeramas, orang–orang cenderung suka untuk menggosok kulit kepala mereka terlalu keras dengan jari-jari mereka. Kesalahan ini dapat merusak folikel rambut Anda dan menyebabkan rambut rontok. Disarankan untuk memijat kulit kepala secara lembut saat mencuci rambut.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular