Oleh: Chen Gang

Kamera Google Earth menangkap penampakan dua manusia raksasa setinggi 9 kaki atau sekitar 3 meter di dekat Piramida Giza, di Mesir. Kedua manusia raksasa itu terlihat mengenakan baju lengan panjang dan celana jeans, dan tampak sedang berjalan saling berhadapan.

Dari foto tersebut di atas tampak jelas terlihat dua sosok manusia raksasa sedang menyeberangi jalan di pinggiran kota Giza, Mesir. Video itu diunggah oleh seorang pengguna YouTube dengan nama akun MrMBB333, ia melihat manusia raksasa tersebut saat sedang menggunakan Google Earth di sebuah toko roti Dolci dekat Piramida Giza.

Dalam videonya, MrMBB333 mengatakan, “Pinggang pria itu melebihi ketinggian mobil. Sosok itu terlihat 8 kaki tingginya, sementara satunya lagi sepertinya lebih tinggi darinya.”

Banyak akun YouTube yang memberi komentar kepada foto tersebut. Ada yang beranggapan bahwa itu hanyalah efek ilusi kamera yang tanpa sengaja menjadikan postur kedua pria tersebut tampak menjadi lebih tinggi besar. Namun ada juga yang percaya bahwa kedua pria tersebut merupakan kelompok ras “Anunnaki.” Ras Anunnaki adalah dewa Mesopotamia kuno, yang konon katanya yang menciptakan Piramida di Mesir.

Kedua sosok manusia raksasa tersebut benar-benar terlihat asli. Kalau dilihat secara detail, pinggang orang tersebut hampir melebihi mobil di sekitarnya.

“Saya kaget, mungkinkah ada manusia dengan tinggi seperti itu di wilayah Giza ataukah hanya ilusi dari kamera,” ungkapnya.

“Hal ini juga aneh, jika memang nyata mengapa orang-orang di sekitarnya tidak takut dengan keberadaannya?” tambah akun tersebut.

Bagaimana pendapat anda? Apakah foto tersebut hanyalah ilusi kamera ataukah benar bahwa mereka merupakan salah satu kelompok ‘Anunnaki’ makhluk raksasa yang mencitakan piramida Mesir? Semuanya kembali lagi ke perspektif masing-masing.  (Secretchina/joni/rmat)

Share

Video Popular