Erabaru.net. Minyak biji wortel diekstrak dari biji wortel perkebunan atau wortel liar kering dengan proses penyulingan dan penguapan. Dengan aroma manis yang berwarna kuning keemasan kaya beta karoten dan vitamin A , Minyak ini memiliki banyak kegunaan seperti sebagai antiseptik, agen relaksasi, desinfektan, antioksidan, stimulant, dan sebagainya.

Berikut, beberapa manfaat kesehatan dari minyak biji wortel:

1.Mengandung sifat anti kanker yang membantu menyembuhkan kanker perut, mulut dan prostat.

2. Membantu membersihkan zat beracun seperti air empedu dan asam urat dari tubuh dengan meningkatkan buang air kecil, karena merupakan diuretik alami.

3. Sebagai antivirus dan karenanya digunakan dalam pengobatan gangguan pernapasan. Menyembuhkan batuk, flu, bronkitis dan gondok.

4. Bertindak sebagai disinfektan yang baik. Hal ini digunakan untuk pengobatan ulkus gangren, ruam, bisul, psoriasis, dan sebagainya.

5. Minyak biji wortel bertindak sebagai penawar racun. Menyembuhkan infeksi hati dengan cara menetralisir efek dari kelebihan cairan empedu yang disekresikan dari hati. Menyembuhkan arthritis dan rematik dengan mengalirkan asam urat dari darah.

5. Memberikan bantuan untuk perut kembung. Adalah agen untuk mengatasi perut kembaung yang baik.

6. Merupakan antiseptik yang baik. Obat yang bagus untu kmenyembuhkan luka terbuka, dan infeksi perut dan mulut.

7. Membantu membersihkan semua racun dari tubuh dan membuat kita menjadi sehat dan bugar. Deburatif yang baik menjaga sistem pencernaan, ekskresi dan peredaran darah.

8. Mengandung antioksidan yang dapat memperbaiki kerusakan jaringan tubuh. Ini dapat membuat kulit dan rambut kita sehat serta mencegah penuaan dini

9. Mencegah kekakuan sendi dan melemahnya otot tubuh. Melindungi penglihatan kita dan juga memiliki sifat anti-kanker.

10. Mengurangi rasa sakit saat menstruasi serta melancarkan siklus haid yang tidak teratur.

11. Adalah stimulan yang baik. Ia merangsang sistem saraf dan otak. Juga merangsang sekresi enzim dan hormon.

12. Bertindak sebagai vermifuge yaitu obat yang dapat mengusir cacing dari usus.

13. Minyak esensial dengan sifat cytophylactic. Dapat merangsang pertumbuhan jaringan dan sel-sel baru.

14. Menyegarkan jaringan dan otot serta meningkatkan efisiensinya. Juga memberikan bantuan dari kecemasan dan stres.

Namun, minyak biji wortel tidak boleh digunakan pada wanita hamil dan anak-anak. Ini dapat menyebabkan reaksi alergi atau iritasi pada orang dengan kulit sensitif. Oleh karena itu tes patch harus dilakukan sebelum menggunakannya.(Anai)

Share

Video Popular