Ketika Anda memikirkan perawatan kulit atau perawatan kecantikan, Anda akan berpikir membeli produk perawatan kulit yang mahal dari pasar. Semua cara ini memberikan manfaat tertentu, tetapi Anda harus menguras isi kantong Anda. Bagaimana tentang mendapatkan sesuatu yang mudah tersedia dan juga memberikan perawatan seperti di salon tapi dengan biaya yang jauh lebih murah?

Ya, baking soda adalah salah satu produk yang dapat memberikan kulit Anda bersinar alami dan memecahkan banyak masalah kulit. manfaat wajah dari baking soda banyak. Tidak hanya untuk kulit, tapi baking soda juga baik untuk rambut dan kulit kepala. Apa yang bisa baking soda lakukan untuk kulit Anda?

Berikut segudang manfaat dari bakin soda bagi kulit Anda.

1.Mencegah jerawat dan bekas jerawat

Jerawat dan bekas jerawat dapt mengurangi rasa percaya diri Anda. Dengan kandungan sifat anti-inflamasi dan antiseptik dari baking soda, dapat melawan timbulnya jerawat serta bekas dari jerawat. Penggunaan secara rutin selama 2 minggu,dapat memberikan kulit wajah idaman Anda.

2. Menghilangkan komedo

Baking soda dapat membantu menghilangkan komedo dengan mengurangi sekresi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous. Juga, dapat melembutkan kulit disekitar komedo, sehingga setelah mencuci wajah, kulit wajah Anda menjadi bersih sempurna.

3. Menghilangkan bintik hitam dan kulit terbakar akibat sinar matahari

Tidak peduli seberapa baik tabir surya yang Anda gunakan, Anda tidak dapat menghindar dari sinar Matahari sepenuhnya. Jika Anda merasa gatal dan sensasi terbakar karena sinar Matahari, segera menerapkan baking soda. Cara ini langsung dapat menenangkan sensasi kulit terbakar Anda.

4. Mencerahkan warna kulit Anda

Warna kulit adalah bawaan alami Anda sejak lahir. Dan baking soda tidak dapat merubah warna kulit wajah Anda. Namun, baking soda merupakan salah satu agen exfoliating terbaik, yang dapat membantu untuk mempertahankan warna kulit bahkan dapat membuat wajah Anda terlihat lebih cerah dan segar.

Perlu diingat : Baking soda membuat kulit Anda menjadi kering, jadi Anda disarankan sebaiknya mencampur minyak zaitun dan jus lemon terlebih dahulu dengan bakin soda, sebelum menggunakannya.

5. Menyembuhkan Iritasi dan ruam pada kulit

Baking soda kaya sifat antiseptik dan anti-inflamasi. Jadi, bisa menjadi obat untuk semua jenis ruam, gatal, kemerahan dan pembengkakan pada kulit Anda. Jika Anda ingin obat segera, membuat pasta baking soda dan menerapkannya pada daerah yang terkena.

6. Scrub wajah

Ketika Anda membuat scrub wajah buatan sendiri, tambahkan sejumput baking soda di dalamnya. Kemudian oleskan pada wajah dan pijat secara lembut selama beberapa saat. Kemudian,cuci wajah Anda dengan air hangat. Cara ini dapat membantu Anda mendapatkan peremajaan kulit wajah yang Anda dambakan.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular