Sejumlah rumah sakit di Tiongkok pernah menawarkan melalui website mereka jasa transplantasi organ kepada pasien yang membutuhkan. Selain pasien dijanjikan waktu menunggu organ yang relatif pendek dibandingkan dengan negara lain. beberapa penawaran itu bahkan berani memastikan bahwa persediaan organ dapat ditekan sampai lebih pendek dari 1-2 pekan.

Namun, setelah kasus pengambilan paksa organ tubuh hidup yang didalangi oleh Jiang Zemin dan Partai Komunis Tiongkok/ PKT diekspos oleh masyarakat internasional, maka website itu pun satu demi satu menghilang. Gambar-gambar yang disajikan di bawah ini diambil dari website milik Internet Archive.

Oriental Organ Transplantation Center  (Tianjin, China)

Rata-rata waktu yang dibutuhkan pasien untuk menunggu organ adalah 2 pekan.

1(http://web.archive.org/web/20060207021805/http://www.ootc.net/)

Institut Transplantasi Organ Rumah Sakit Kedua Tentara Pembebasan Rakyat (Rumah Sakit Changzheng Shanghai)

Rata-rata waktu yang dibutuhkan pasien untuk menunggu organ liver/hati adalah 1 pekan.

2(http://web.archive.org/web/20050210151434/www.transorgan.com/apply.asp)

Setelah kasus pengambilan paksa organ dari tubuh hidup yang didalangi oleh Jiang Zemin dan PKT terekspos, penawaran dalam website tersebut berubah menjadi : Kami akan mengatur jadwal transplantasi secepatnya bila pasien sudah masuk rumah sakit.

3(http://www.transo­­­­­­­­­rgan.com/apply.asp)

Pusat Bantuan Transplantasi Jaringan  Internasional (Tiongkok) yang berada di bawah naungan Rumah Sakit Pertama Universitas Kedokteran Tiongkok (Shenyang):

Rata-rata waktu yang dibutuhkan oleh pasien transplantasi liver / hati paling cepat adalah 1 bulan atau paling lambat tidak melebihi 2 bulan. Sedangkan untuk pasien transplantasi ginjal paling cepat 1 pekan atau paling lambat tidak melebihi 1 bulan, pasien sudah bisa memperoleh antigen leukosit manusia (HLA) yang cocok dengan pendonor. Bila terjadi hal-hal yang tak terduga, maka transplantasi ulang akan dilakukan dalam waktu 1 pekan.

4(http://web.archive.org/web/20041023183012/zoukiishoku.com/cn/jueding/index.htm)

Daftar biaya transplantasi yang tercantum di website Pusat Bantuan Transplantasi Jaringan Internasional (Tiongkok) :

5(http://web.archive.org/web/20060422143018/en.zoukiishoku.com/list/cost.htm)

Website tersebut disajikan dalam bahasa Jepang, Rusia, Inggris dan Mandarin, namun menghilang setelah kasus pengambilan paksa organ terungkap.

Pusat Bantuan Transplantasi Jaringan Internasional (Tiongkok) dalam websitenya menyebutkan bahwa semua organ yang ditransplantasikan kepada pasien mereka itu berasal dari donatur hidup! Jadi lebih aman dibandingkan dengan transplantasi organ dari donatur meninggal yang dilakukan Jepang.

6Cabang website CMA yang menawarkan transplantasi organ sudah menghilang

Setelah kasus pengambilan paksa organ tubuh hidup dari ribuan praktisi Falun Gong untuk pertama kalinya diungkapkan oleh sumber pada 9 Maret 2006, cabang website dari CMA (Chinese Medical Association. www.cma.org.cn) yang menawarkan transplantasi organ yaitu www.cstx.org tak lama kemudian menghilang. Bila ditelusuri melalui www.archive.org, masih bisa menemukan beberapa backup lalu yang menunjukkan ia sudah dicabut sejak April 2006, hanya beberapa hari setelah pengungkapan kasus. Kebetulan atau merasa bersalah ?

Perbandingan waktu menunggu organ transplantasi antara Tiongkok dengan Amerika

Perbandingan waktu rata-rata pasien menunggu organ transplantasi:

7Informasi dikumpulkan dari sumber resmi rumah sakit dan minghui.

AS memiliki sistem donasi organ yang besar, selain memiliki donatur sukarela sebanyak lebih dari 9 juta orang, mereka juga telah mengembangkan jaringan sumbangan yang bertingkat nasional. Menurut laporan Departemen Kesehatan AS bahwa rata-rata waktu yntuk menunggu organ transplantasi : Liver / hati adalah 2 tahun, dan ginjal adalah 3 tahun. (Sinatra/rmat)

Share

Video Popular