Oleh: CNA

Sejumlah media termasuk BBC memberitakan bahwa Ketua Partai Kemerdekaan Inggris (UKIP), Nigel Farage yang telah berhasil membawa Inggris keluar dari Uni Eropa justru mengumumkan mundur sebagai Ketua Partai.

Pada 24 Juni lalu Nigel Farage mengatakan bahwa setelah perhitungan suara memastikan Inggris memisahkan diri dari Uni Eropa, maka ada perlunya untuk membentuk sebuah tim / pemerintah darurat untuk menangani urusan yang berkaitan dengan Brexit.

Di luar gedung parlemen, kepada wartawan ia mengatakan, “Kita sekarang perlu membentuk sebuah pemerintahan untuk menangani urusan yang berkaitan dengan keluarnya Inggris dari Uni Eropa.”

“Kita sudah berhasil membebaskan diri dari pengaruh politik sebuah perserikatan yang gagal,” katanya.

Media ‘Daily Mail’ dalam laporannya menyebutkan bahwa Nigel Farage yang selama 25 tahun terus menerus memperjuangkan agar Inggris melepaskan diri dari Uni Eropa, kini sudah bisa mengumumkan kemenangannya.

Ia menulis dalam Twitter, “Kita sudah dapat mengambil kembali negara milik kita. Dan terima kasih untuk seluruh rakyat Inggris.”

Namun, Nigel Farage yang tidak mendapat kursi di Majelis Rendah Inggris, kini sedang menghadapi situasi di mana karir politiknya kian tidak menentu. (Sinatra/rmat)

Share

Video Popular