Erabaru.net. Teh serai terkenal di banyak Asia dengan banyak manfaat kesehatan. Dengan aroma dan rasa seperti lemon. Serai juga banyak di gunakan sebagai bumbu masakan.

Serai memiliki sifat obat yang efektif mengobati beberapa masalah kesehatan tertentu. Bahkan masyarakat Indian kuno sejak jaman dulu, telah menggunakan teh serai sebagai langkah pemulihan untuk mengobati penyakit ringan tertentu.

Untuk membuat teh serai, Anda akan memerlukan beberapa serai, lemon, satu sendok teh madu dan satu kantong teh celup. Caranya mudah, bersihkan batang serai dan haluskan.

Kemudian, tempatkan batang serai yangg sudah di haluskan tadi, dalam mangkuk air panas. Setelah 3 menit, tambahkan satu buah kantong teh dan satu sendok teh madu, biarkan beberapa saat, kemudian saring dan minum selagi hangat.

Berikut, beberap manfaatnya.

Mengobati sakit kepala

Penelitaian terbaru menunjukkkan bahwa teh serai memiliki potensi untuk penyembuhan sakit kepala. Bagi Anda yang menderita migrain, dapat mengonsumsi teh serai secara teratur dan segera mendapatkan manfaat penyembuhan darinya.

Mengendalikan kolesterol

Dapat mengekang penyerapan kolesterol di usus Anda. Hal ini juga mencegah penumpukan plak pada arteri. Mengonsumsi teh serai secara teratur dapat mengontrol dan mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh Anda.

Baik untuk kesehatan kulit

Te serai dapat meningkatkan kesehatan kulit Anda. Hal ini karena serai kaya akan vitamin C, yang dapat mengalirkan racun dari tubuh Anda.

Mengurangi nyeri radang sendi

Sifat anti-inflamasi dari serai dapat mengurangi rasa sakit dari radang sendi yang menyerang Anda. Jika Anda menderita rematik, encok atau nyeri radang sendi, Anda disarankan untuk mengonsumsi teh serai secara teratur, demi kesehatan Anda.

Meningkatkan kualitas tidur

Membantu Anda tidur nyenyak dan optimal, karena dapat menenangkan sistem tubuh Anda.

Membantu pencernaan

Baik untuk pencernaan. Selain dapat menyembuhkan perut kembung, gangguan pencernaan, diare, kembung dan kram, juga dapat membunuh parasit yang berada dalam saluran pencernaan Anda.

Mendetoksifikasi sistem tubuh

Membantu mengalirkan racun dari dalam tubuh Anda, sehingga dapat membantu organ ginjal dan hati bekerja dengan lebih baik juga.(Anai)

Share

Video Popular