Beberapa orang ngeri menonton ketika makhluk menyeramkan meronta di bawah serangga, yang bunuh diri di dekat genangan air di lantai beton. Sebuah video mengenaskan yang diposting online menunjukkan apa yang tampak sebagai cacing bulu kuda, atau Nematomorpha, melarikan diri dari serangga yang hancur tersebut. Makhluk asing yang telah menginvasi tubuh jangkrik hingga meledak.

“Itu adalah jangkrik zombie, ia telah dapat dikendalikan oleh parasit-parasit itu,” kata seorang pria.

Seorang pria lain mengatakan, “Setelah saya melangkah di atasnya jangkrik itu tampak mati. Lalu beberapa detik kemudian ada yang merangkak keluar dari tubuhnya.”

Seorang anggota kelompok kemudian menggunakan penyembur api darurat untuk membakar jangkrik dan parasit itu.

Cacing bulu kuda berkembang di dalam tubuh jangkrik dan belalang selama beberapa minggu atau bulan, akhirnya meledakkannya untuk membebaskan diri di usia dewasa ketika tuan rumah mereka berada dekat air. Setelah muncul, cacing-cacing seperti benang tersebut biasanya berenang menjauh dan berpasangan.

Parasit-parasit itu dianggap ‘mencuci otak’ tuan rumah mereka, menyebabkan perilaku tak menentu dan membuat mereka melakukan bunuh diri dengan melompat ke dalam air. Cacing bulu kuda bisa tumbuh hingga sepanjang dua meter dalam tubuh inang sekecil itu. (ran)

https://youtu.be/mmFu27opYLE

Share

Video Popular