Erabaru.net. Kita semua ingin memiliki rumah yang bersih dan bebas kuman. Namun, apakah Anda pernah berpikir bahwa dengan lantai yang kusam, rumah Anda juga terlihat kotor, tak peduli seberapa baik Anda menghias bagian lain dari rumah Anda.

Namun, jika Anda tidak tahu bagaimana untuk menjaga ubin lantai bersinar, berikut adalah cara sempurna yang akan membantu Anda secara menyeluruh.

Amonia

Amonia bermanfaat untuk menghilangkan noda kuning, dan membuat lantai ubin Anda bersinar kembali. Dalam ember tempatkan air hangat dan 1 /4 cangkir amonia, aduk rata. Pel lantai ubin Anda, selagi air masih hangat.

Borax, cuka dan ammonia

Lantai adalah tempat berkumpulnya kotoran, kuman serta buih sabun yang mengeras juga. Dan untuk mendapatkan lantai ubin Anda bersinar kembali, buatlah larutan dari campuran 1 / 4 cangkir boraks, 1/2 cangkir cuka, 1/2 cangkir amonia dengan seember air hangat. Aduk rata. Kemudian, lakukan kegiatan mengepel lantai ubin Anda dengan air larutan tersebut.

Cuka

Dalam ember, tempatkan satu bagian air hangat dengan satu bagian cuka suling putih.kAduk rata. emudian, Anda dapat mengepel lantai ubin dengan campuran tersebut .

Baking soda

Jika ubin  Anda terdapat noda pada nat yang keras, maka baking soda adalah solusi terbaik untuk membersihkannya. Campurkan dengan ukuran sama air panas dan baking soda aduk untuk membuat pasta yang kental. Sekarang, ambil sikat gigi, celupkan ke dalam pasta baking soda dan kemudian sikat pada ubin dan nat. biarkan selama sekitar 10 menit dan kemudian bilas dengan air panas. Ulangi metode ini sampai ubin Anda benar-benar ubin bebas noda.

Air dan hidrogen peroksida

Jika Anda memiliki ubin keramik terdapat noda pada nat yang mengeras, gunakan campuran air dan hidrogen peroksida dalam jumlah yang sama. Tempatkan dalam botol sempro. Kemudian, semprotan secara merata pada nat yang kotor, biarkan selama 30 menit, kemudian bersihkan .

Membersihkan ubin kayu

Jika Anda memiliki  ubin berbahan kayu, maka cairan pembersih ubin kayu dapat menjadi salah satu tips yang paling efektif untuk membuat ubin kayu Anda bersinar kembali. Mengepel ubin kayu Anda dengan cairan pembersih lantai kayu untuk membuat ubin kayu Anda kembali berkilau.

Sabun pencuci piring

Ambil sedikit sabun cuci piring dan menambahkannya dalam seember air hangat untuk membersihkan ubin yang berminyak. Setelah Anda selesai mengepel, kemudian bersihkan dengan spons lembut untuk membuatnya bersinar kembali.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular