Oleh: Huang Xiao Yu

Selama ini, alien dan UFO selalu menjadi topik perhatian dan pembicaraan banyak orang, demikian juga dengan media yang sering memberitakan laporan rekaman masyarakat terkait obyek yang diduga UFO. Baru-baru ini, seorang pria berhasil mengabadikan sebuah UFO misterius di langit malam di Siberia, Rusia.

Rekaman video terkait memperlihatkan sebuah obyek terang berbentuk kerang tengah bergerak di langit malam di Siberia, demikian dilansir dari the mirror.co.uk.

The Mirror yang mengutip laporan “Siberia Times” menyebutkan, video itu direkam oleh Petr Mironov (22), obyek berupa UFO ini terlihat seperti “segumpalan nyala api yang terbakar.”

“Rabu lalu, UFO ini melesat di atas langit kota Cherlak,” katanya.

“Coba Anda perhatikan, ini adalah nyala api. Obyek itu berbentuk kerucut, dan kami belum pernah melihat benda  seperti itu,” tambah Mironov.

Tatiana Kopylova (23), pacarnya Mironov kemudian meng-upload video itu ke internet. Ia menuturkan, bahwa beberapa obyek berbentuk kerucut atau ketupat itu tampak terlihat terbang di atas langit Irtysh River, dan pemandangan itu berlangsung sekitar dua jam.

Namun, menurut astronom setempat Vladimir Krupka, itu bukanlah UFO.

“Kameramen terlalu fokus mengamati bintang, sehingga kamera terus bergerak tanpa disadari, dan menyebabkan kamera berguncang,” katanya.

Laporan tentang penampakan obyek misterius di langit malam Siberia bukan hanya gambaran seperti di atas.  Pada pertengahan akhir tahun lalu, seberkas cahaya hijau yang misterius terlihat melesat di atas langit gunung Daurija, Siberia, sehingga menjadi perdebatan masyarakat setempat. Ada yang mengatakan itu adalah rudal atau roket yang diluncurkan saat latihan militer, tapi ada juga yang percaya itu adalah UFO. Seorang saksi mata mengatakan, “mata hampir tak bisa dibuka saat itu, bola bercahaya hijau yang sangat besar itu membuat kita hampir kehilangan kendali.”

Sinar hijau terang yang dipancarkan dari bola bercahaya itu kemudian terbagi menjadi tiga cahaya kecil, kemudian lenyap di cakrawala.

Juru bicara markas militer mengatakan,  “Saya dapat mengatakan dengan pasti, bahwa benda langit itu tidak ada hubungannya dengan operasi militer di wilayah Lake Baikal, itu murni fenomena alam.”

Sebelumnya NTV Rusia pernah memberitakan terkait laporan saksi mata yang melihat UFO selama beberapa dekade terakhir ini di Lake Baikal. Salah satu laporan terkait mengatakan, bahwa puluhan orang melihat sebuah obyek berbentuk cakram di angkasa malam, sangat terang seperti “tiga matahari,” lalu tiba-tiba lenyap.

Saksi mata menuturkan, tidak diketahui secara jelas apakah obyek itu telah pergi atau hilang di danau. Keesokan harinya, ditemukan beberapa ton bangkai ikan di tepi danau, tapi burung-burung dan hewan lainnya tidak mau makan ikan-ikan mati ini. (Epochtimes/joni/rmat)

https://www.youtube.com/watch?v=3d2NDptjI8U&feature=youtu.be

Share

Video Popular