Erabaru.net. Seorang ibu adalah teladan pertama putrinya. Seorang gadis kecil cenderung untuk belajar sebagian besar hal yang dia tahu dengan meniru ibunya, yang bahkan telah dibuktikan oleh banyak psikolog.

Seorang ibu adalah teman terbaik pertama putrinya, dan seorang putri selalu datang ke ibunya untuk saran, tidak peduli berapa lama ia berubah! Jadi, sebagai seorang ibu, ada beberapa hal penting yang harus ibu ajarkan kepada putrinya.

Berikut, 7 hal penting yang harus ibu ajarkan pada putrinya.

1. Percaya diri

Biarkan anak Anda tahu bahwa dia cantik hanya dengan caranya dan dia harus mencintai penampilan alaminya, menumbuhkan dalam dirinya rasa harga diri dan kepercayaan diri.

2. Mandiri

Hal ini sangat penting untuk mengajarkan anak Anda bagaimana menjalani hidup mandiri dan terbiasa dalam belajar dan melakukan segala sesuatu sendiri,sejak usia mudanya. Dengan cara ini, anak Anda akan terbiasa untuk hidup mandiri, tanpa harus bergantung pada orang lain, bahkan di usia tua nanti.

3. Penting dari sebuah karier

Katakan pada anak Anda, betapa pentingnya memiliki karier yang dia cintai, sehingga anak dapat hidup mandiri secara finansial, yang sangat penting untuk kehidupan saat ini.

4. Cara berurusan dengan anak laki–laki

Anda dapat saling berbicara dan memberi saran pada anak Anda, tentang cara berinteraksi dengan anak laki – laki, khususnya jika putri Anda telah remaja. Biarkan dia tahu bahwa anak laki-laki layak mendapat perhatiannya, hanya jika anak laki – laki tersebut tertarik pada kepribadiannya dan bukan tertarik karena tubuhnya saja.

5. Bela diri

Terutama dengan bahaya yang dihadapi wanita saat ini, sangat penting untuk mengajarkan gadis Anda beberapa tips tentang cara untuk membela diri dari gangguan orang asing. Membekalinya dengan semprotan merica dan mendaftarkan dirinya ke dalam kelas bela diri.

Dewasa ini, tingkat kejahatan (kriminal) yang menimpa kaum wanita semakin meningkat. Hal ini menjadi sangat penting bagi Anda untuk mengajarkan putri Anda tentang beberapa tips dan cara –cara pertahanan diri dari orang asing yang tidak di kenal dan berbahaya juga.

6. Pentingnya ekspresi diri

Seorang ibu harus mengajarkan putrinya bahwa penting ketegasan dalam berbicara dan bers dalam situasi apa pun.

7. Cara merias

Sebagai Ibu, Anda dapat menjadi orang pertama yang mengajarkan gadis kecil Anda tentang cara- cara merias wajah, berjalan dengan sapatu hak tinggi, mengepang rambut, dan s ebagainya. Hal ini dapat menjadi cara yang menyenangkan serta mempererat ikatan kasih dengan anakn Anda.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular