Erabaru.net. Buah terdiri dari berbagai jenis, setiap buah memiliki bentuk, aroma khusus dan rasa yang berbeda, nutrisi dari buah hampir sama dengan sayuran, tetapi karena tidak perlu dimasak, maka tidak khawatir kehilangan nutrisinya. Kandungan nutrisinya baik untuk kesehatan, juga baik untuk perawatan wajah.

Delima bisa menggantikan masker pelembab wajah

AHA (Alpha Hydroxy Acid) adalah produk andalan industri kecantikan, ia dapat membantu dermis kulit menyerap kelembaban. Seorang wanita setelah berusia 25 tahun, kulit secara bertahap akan mengurangi komposisi AHA, mudah kering dan keriput, maka hanya bisa mengandalkan pengolesan masker untuk menjaga kelembaban.

Komponen AHA dalam delima adalah 3 kali lipat dari Apel dan 2,2 kali dari anggur, ahli kulit menyarankan, makan 1½ buah delima, efeknya setara dengan masker. Atau jus delima dioleskan pada wajah selama 10 menit, setelah itu cuci bersih, maka kulit wajah akan menjadi lembab dan lunak.

Jeruk Bali dapat menggantikan permen karet

Apakah Anda sering mengunyah permen karet untuk menghilangkan bau mulut? Komposisi dalam mint dari permen karet, efektif terhadap bau yang disebabkan oleh makanan, tetapi jika hal itu disebabkan oleh panas dalam, hanya berefek sementara saja.

Ahli PTT (Pengobatan Tradisional Tiongkok) menyatakan bahwa 60 persen lebih dari “masalah bau mulut” disebabkan oleh panas dalam. Komponen aldehida dalam Jeruk Bali dapat secara efektif mengurangi tingkat sekresi asam lambung dan mengurangi timbulnya panas dalam. Setiap pagi minum 3 – 4 sendok jus Jeruk Bali, bisa mempertahankan nafas segar Anda sepanjang hari.

Alpukat dapat menggantikan krim mata

Alpukat kaya akan protein berkualitas tinggi, per 100 gr mengandung 30 gr lemak dan banyak protein, dapat menambah nutrisi ke lapisan dermis di bawah kelopak mata, dan tidak mudah muncul lingkaran hitam pada mata.

Komposisi asam lemak alpukat sangat mirip dengan lemak oleat kulit, dengan alpukat menggantikan krim mata, memungkinkan dapat melembabkan “membran lipid permukaan kulit”. Menurut kabar, aktris AS Gwyneth Paltrow sering menggunakan alpukat untuk perawatan matanya.

Mangga dapat menggantikan shampo

Penelitian membuktikan bahwa zat asam dalam buah mangga dapat memperbaiki kesehatan rambut.

Mencuci rambut dalam frekuensi seminggu sekali dengan menggunakan jus mangga, dapat memperbaiki fenomena rambut kering atau rambut ngepang (bercabang) lantaran kehilangan protein pada ujung rambut akibat keseringan dikeriting atau disemir.

Mangga dapat membantu tubuh menyerap lebih banyak protein hewani yang berkualitas tinggi dan memberikan nutrisi untuk rambut. Oleh karena itu, setelah hidangan utama makanlah sebuah mangga, hal itu akan dapat membuat rambut Anda hitam mengkilap.

Pepaya dapat menggantikan obat mata

Penggunaan komputer dalam jangka panjang atau karena faktor usia, menyebabkan aqueous mata akan semakin berkurang, sehingga mata pun akan menjadi kering, umumnya dokter akan merekomendasikan penggunaan obat tetes mata buatan, tapi dalam waktu lama akan membuat ketergantungan.

Enzim dari pepaya berefek untuk penglihatan yang jernih, makan sebuah papaya setiap hari akan membuat lensa mata tidak mengering. Anda juga dapat menggunakan irisan buah pepaya untuk masker mata, secara efektif dapat mengurangi kelelahan mata dan dapat mengurangi kerutan di sekitar mata. (Epochtimes/Hui/Yant)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular