Dell Inc. telah mengungkapkan daftar 25 kota terbaik di dunia bagi para perempuan pemilik usaha, dengan New York, Bay Area San Francisco, London, Stockholm, dan Singapura pada daftar teratas berdasarkan pada kemampuan mereka untuk menarik dan mendorong pertumbuhan di perusahaan- perusahaan yang didirikan oleh perempuan.

“Inovasi dan penciptaan lapangan kerja oleh pengusaha perempuan sangat penting untuk ekonomi global yang sedang berkembang,” kata Karen Quintos, wakil presiden senior dan kepala pemasaran di Dell.

“Namun penelitian kami menunjukkan beberapa kota dan negara-negara yang melakukan jauh lebih banyak ketimbang yang lain untuk mendorong dan mendukung bagian penting dari komunitas pengusaha pemula,” imbuhnya.

Dell bermitra dengan penyedia wawasan dan analisis, IHS untuk meluncurkan Women Entrepreneur Cities Index (WE Cities), yang merupakan indeks spesifik gender global pertama. Mereka mengidentifikasi lima pilar penting bagi kota-kota tersebut, yakni: modal, teknologi, bakat, budaya, dan pasar. Pilar tersebut dibagi dalam dua kelompok, operasi lingkungan dan lingkungan yang mendukung.

New York City yang berada di peringkat teratas secara keseluruhan dikarenakan kemampuan kota tersebut dalam menarik dan mendukung pengusaha perempuan dengan lingkungan operasi peringkat teratas, menurut penelitian. New York City peringkat No. 1 untuk pasar dan modal, No. 2 untuk budaya, dan No. 4 untuk bakat.

The Bay Area, yang meliputi San Francisco dan San Jose daerah metropolis, berada di peringkat No. 1 untuk bakat, dan No. 2 untuk pasar dan modal.

London peringkat 3 secara keseluruhan dan ke-3 untuk pasar, modal, dan lingkungan operasi. Stockholm dan Singapura melengkapi lima besar, sedangkan Jakarta masuk peringkat 24 sebagai kota terbaik dalam peringkat keseluruhan, jauh dibawah singapura.

Stockholm memiliki lingkungan yang mendukung peringkat teratas. Singapura memiliki skor tinggi dalam bakat, budaya, dan teknologi.

“Data ekstensif dan analisis mengatakan bahwa ketika hambatan untuk kewirausahaan perempuan dihapus, terjadi peningkatan dramatis dalam prospek ekonomi kota tersebut,” menurut pernyataan Dell dalam siaran persnya.

Akses ke modal masih menjadi tantangan paling penting yang dihadapi oleh pengusaha perempuan, berdasarkan temuan penelitian.

Menciptakan lingkungan jaringan dengan inkubator, akselerator, dan mentor juga penting untuk pertumbuhan pengusaha perempuan, sedangkan norma-norma budaya dan implikasi kebijakan mereka dapat menempatkan ikatan yang serius bagi mereka sendiri.

Berikut daftar 25 kota terbaik untuk wanita pemilik usaha:

1.New York, 2. Bay Area, 3. London, 4 Stockholm, 5. Singapore, 6. Toronto, 7. Washington DC., 8. Sydney, 9. Paris, 10. Seattle, 11. Munich, 12. Austin, 13. Beijing, 14. Hongkong, 15. Taipei, 16. Shanghai, 17. Tokyo, 18 Mexico City, 19 Sau Paulo, 20. Soul, 21. Milan, 22. Delhi, 23. Johannesburg, 24. Jakarta, 25. Istanbul. (Epochtimes/Osc/Yant)

Share

Video Popular