Erabaru.net. Kebanyakan orang mencuci muka mereka setiap hari. Walaupun ada beberapa pilihan kosmetik mahal, namun resep sederhana rumah tangga ini juga dapat membantu mengurangi keriput dan membuat kulit wajah Anda kembali tampak muda.

  1. Cuka beras

Memudahkan-kulit-wajah1

Cara: Tambahkan sedikit cuka beras pada air, saat Anda mencuci wajah. Cara ini dapat melembutkan dan mengubah keseimbangan pH kulit Anda. Selain itu, Cuka juga dapat membunuh bakteri pada kulit wajah,membersihkan pori-pori kulit wajah serta membantu mencegah timbulnya jerawat.

2. Teh hijau

Memudahkan-kulit-wajah2

Teh hijau mengandung zat antioksidan yang dapat memperlambat proses penuaan kulit kita. Hal ini juga efektif dalam mengurangi kulit terbakar, mengencangkan kulit, dan melembabkan kulit.

Cara: Celupkan satu kantong teh hijau dalam dua liter air panas, biarkan dingin dan cuci wajah Anda.

3. Garam

Memudahkan-kulit-wajah3

Air garam adalah cara terbaik untuk pengelupasan kulit (sel – sel kulit mati) dan dapat mengencangkan kulit wajah Anda juga. Hal ini juga dapat membantu mengurangi kadar kulit berminyak dan membuat kulit wajah Anda terlihat segar nan lembut, seperti kulit bayi!

Cara: Tambahkan dua sendok teh garam dalam air, kemudian cuci wajah Anda dengan air garam.

4. Madu

Memudahkan-kulit-wajah4

Madu mengandung asam amino, enzim, dan vitamin. Ini membantu melembabkan kulit, memperlambat proses penuaan dan juga membantu menyembuhkan luka.

Cara: Tambahkan dua atau tiga tetes madu dalam air dan cuci wajah Anda. Tepuk –tepuk wajah secara lembut,selama beberapa menit. Dan bilas sampai bersih. Perlu diingat, perawatan ini tidak dianjurkan untuk kulit wajah yang berminyak.

5. Air cucian beras

Memudahkan-kulit-wajah5

Air cucian beras sangat efektif untuk melembabkan dan membersihkan kulit wajah Anda. Tidak mempunyai efek samping, terutama jika Anda rentan terhadap jerawat, atau kulit wajah yang berminyak.

Cara: Rebus air cucian hingga hangat dan cuci wajah Anda dengannya lalu bilas dengan air bersih.

6. Gula putih

Memudahkan-kulit-wajah6-

Gula putih kaya akan vitamin B1, B2, B6, dan vitamin C. Dikenala karena efek pengelupasan sel kulit mati, juga dapat menghilangkan bekas jerawat, dan benar-benar aman digunakan untuk kulit Anda.

Cara: Setelah mencuci wajah, menempatkan sejumlah kecil gula di tangan Anda dan tambahkan sedikit air dan cairkan membentuk pasta. Kemudian, terapkan dan pijat wajah secara lembut, selama satu menit dan kemudian bilas hingga bersih.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular