Insiden serangan bom bunuh diri terjadi di Jerman.  Kejadian di kota Ansbach yang terletak di bagian selatan Jerman. Seorang pria yang membawa bahan peledak masuk ke dalam dalam lokasi festival musik terbuka sebagai penonton. Ledakan bunuh dirinya menyebabkan seorang tewas dan  12 orang terluka, 3 di antaranya cedera serius.

USA Today juga The Guardian melaporkan, pernyataan terjadi insiden bom bunuh diri itu dikeluarkan oleh Kepolisian Ansbach pada Minggu (24/7/2016) sekitar pukul 22.00 waktu setempat, setelah menerima laporan dari petugas yang berada di pusat kota tempat kejadian perkara.

Dalam pernyataan singkat kepolisian itu hanya disebutkan bahwa pelaku bom bunuh diri ditemukan sudah tewas, tanpa ada rincian lebih lanjut. Polisi memastikan, pelaku adalah seorang pria dengan mengenakan ransel di punggungnya.

Polisi Ansbach sebelumnya menduga bahwa tas ransel itu tiba-tiba meledak di punggung pria itu. Polisi gegana sedang menuju TKP guna penyidikan. Para petugas pelayanan darurat termasuk anggota polisi dan petugas penyelamat langsung dikerahkan ke TKP, sebuah helikopter juga terbang di atas TKP siap untuk memberikan bantuan.

Media ‘Deutsche Presse-Agentur’ melaporkan, setelah ledakan itu festival musik di lapangan terbuka yang dihadiri sekitar 2.500 orang itu langsung dibubarkan.

Walikota Ansbach Carda Seidel menginformasikan kepada wartawan bahwa ‘alat peledak’ di pusat kota yang meledak, namun ia tidak memberikan informasi rincian. Menteri Dalam Negeri Joachim Herrmann pun menuju lokasi kejadian.

Pejabat pemerintahan Negara Bagian Bavaria memberitakan kepada Deutsche Presse-Agentur bahwa ledakan bom itu tampaknya adalah serangan bom yang memang disengaja, karena ada  bukti yang mengarah ke sana. Website nordbayern.de memberitakan, 10 orang mengalami luka-luka tetapi tidak sampai mengancam jiwa.

Belakangan ini, sudah beberapa kali terjadi insiden di Jerman. Sebelumnya, pada Jumat malam, insiden penembakan membabi buta dilakukan oleh seorang pria berusia 18 tahun terjadi di sebuah mal di kota Munich. 9 orang tewas. Pria tersebut kemudian bunuh diri setelah penembakan. Sementara Senin pekan lalu, 5 orang penumpang cedera akibat insiden penusukan seorang pria dalam KA yang sedang berjalan. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular