Erabaru.net. Otak anak akan terus berkembang dari waktu ke waktu dan karena itu, Anda perlu memberikan nutrisi yang cukup untuk membantu perkembangan otaknya.

Makanan yang di konsumsi anak dapat memainkan peran yang sangat penting dalam perkembangan otak anak secara keseluruhan, bahkan kinerja akademik anak juga tergantung pada gizi makanan yang di konsumsi anak Anda setiap hari.

Berikut adalah beberapa makanan yang baik untuk otak yang harus Anda sertakan dalam diet anak.

Telur

Penelitian menunjukkan bahwa nutrisi dan kandungan protein yang hadir dalam telur, dapat membantu anak fokus lebih baik pada akademi dan pelajaran di sekolahnya.

Sayuran hijau

Sayur kale dan bayam mengandung folat dan antioksidan. Mereka adalah makanan yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan sel-sel otak anak secara keseluruhan.

Yogurt

yoghurt mengandung protein yang dapat membantu sel – sel otak berfungsi secara efisien, ketika menerima dan meneruskan informasi.

Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji- bijian kaya akan mineral, vitamin, asam lemak esensial dan protein. Mereka adalah baik untuk kesehatan sistem saraf serta dapat meningkatkan suasana hati juga.

Ikan

Ikan mengandung asam lemak omega 3 dan vitamin D. Mereka adalah nutrisi yang dapat mencegah hilangnya memori dan membantu fungsi otak yang lebih baik.

Apel

Apel mengandung senyawa tertentu yang dapat mencegah penurunan kognitif pada anak.

Oatmeal

Oatmeal menyediakan protein dan kandungan serat. Oatmeal baik untuk kedua otak dan jantung anak. Banyak penelitian menegaskan bahwa anak-anak yang mengonsumsi oatmeal, dapat mengikuti pelajaran di sekolahnya dengan baik.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular