Di tengah kemacetan jalan raya di kota-kota besar, tentunya banyak orang yang mengharapkan transportasi yang bisa terbang di udara , dan bukannya terjebak di dalam padatnya lalu lintas. Oleh karena itu, sebuah pesawat tanpa awak dijadwalkan akan segera memulai pengujian untuk membuat fantasi tersebut menjadi kenyataan. Mesin terbang yang luar biasa itu disebut Airvinci dan sedang dikembangkan oleh sang penggagas, Tarek Ibrahim bersama timnya.

Didukung oleh sebuah kipas, layaknya helikopter, pesawat itu dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal. Hal ini juga dirancang untuk mengangkut beban seberat ratusan kg, yang membuat pesawat tanpa awak (drone) itu mampu membawa barang yang cukup besar, bahkan bisa untuk menampung manusia.

Sepanjang perkembangan opsi transportasi pribadi, salah satu tujuan proyek ini adalah untuk menjaga harga Airvinci berada di kisaran harga transportasi menggunakan mobil.

Menurut manajer proyek, prototipe airvinci telah hampir siap dan penerbangan uji coba akan dimulai pada musim panas ini. Tim pengembang percaya bahwa produk mereka akan siap dilaunching pada awal 2017 mendatang. (Epochtimes/Osc/Yant)

https://www.youtube.com/watch?v=qHKSJMHKBh8

Share

Video Popular