Erabaru.net. Apakah Anda menggunakan produk berbahan kimia yang beredar di pasaran untuk mewarnai rambut Anda? Anda mungkin mendapatkan hasil rambut hitam secara instan. Namun untuk jangka panjang, mereka dapat merusak rambut Anda, kandungan ammonia dalam produk tersebut juga dapat merusak folikel rambut, mencegah pertumbuhan rambut, menyebabkan rambut rontok dan beberapa masalah rambut lainnya seperti, kering dan kusam.

Jika Anda ingin tahu bagaimana membuat rambut hitam alami. Berikut adalah cara mudah untuk membuat pewarna rambut alami di rumah.

  1. Bubuk kopi hitam

Hanya menyeduh secangkir kopi hitam dan biarkan hingga dingin. Kemudian, cuci rambut Anda dan tuangkan kopi tadi pada rambut, tutup rambut dengan topi mandi. Biarkan selama setengah jam. Lakukan dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.

2. Pewarna henna

Ini adalah salah satu cara tertua untuk mendapatkan rambut berwarna gelap dan hitam. Henna tersedia dalam beberapa versi warna-warni seperti burgundy atau coklat kayu. Tapi, Anda juga dapat membeli versi berwarna yang sebagian besar digunakan untuk tujuan kondisioner( pelembab). Henna tidak hanya sebagai pewarna rambut Anda saja, tetapi juga pelembab alami bagi rambut Anda.

3. Bunga kembang sepatu

Ini adalah cara lain yang indah tentang membuat pewarna rambut hitam alami di rumah Anda. Dalam wadah, seduh beberapa helai kelopak bunga kembang sepatu dalam air mendidih, tutup dan biarkan sampai dingin lalu saring. Pijat kulit kepala dan rambut dengan ramuan ini. Ini dapat mengembalikan warna alami rambut Anda dan juga menyediakan nutrisi yang cukup untuk kulit kepala dan rambut Anda.

4. Teh hitam

Cara ini sangat efektif untuk mendapatkan rambut hitam secara alami. Rebus teh hitam dan kulit pohon cherry bersama-sama, sampai berwarna hitam pekat. Sekarang, bagi rambut Anda menjadi beberapa bagian dan kemudian menerapkan air rebusan teh hitam tadi pada rambut secara merata. Biarkan selama beberapa saat sampai mengering. Kemudian, ulangi cara ini lagi, sampai Anda mendapatkan warna gelap yang sempurna.

5. Akar rhubarb

Rambut beruban Anda ingin hitam kembali? Rebus akar rhubarb dalam air dan saring. Biarkan dingin semalam. Kemudian, mencuci rambut Anda dengan air rebusan tadi, keesokan harinya. Dan Anda segera akan mendapatkan rambut hitam alami.

6. Membuat warna rambut merah

Anda mungkin ingin mendapatkan warna rambut yang kemerahan? Dalam blender, tempatkan potongan buah bit dan wortel, blender sampai halus. Kemudian, terapkan jus ini pada seluruh rambut secara merata, dan tutup dengan shower cap, biarkan selama setengah jam dan bilas sampai bersih.

7. Tanaman sage dan rosemary

Rebus daun sage dan rosemary dengan air sampai mendidih, dan saring airnya, biarkan dingin. Terapkan di rambut dan pijat rambut dan kulit kepala. Solusi ini dapat memberikan efek nyata pada rambut hitam Anda, jika rutin dilakukan beberapa minggu.(Anai)

Share

Video Popular