Erabaru.net. Postur tubuh adalah cara Anda duduk, berdiri atau bergerak. Dengan kata lain, itu adalah cara Anda menyelaraskan bagian-bagian tubuh Anda pada suatu titik dalam waktu tertentu.

Membungkuk adalah pososi buruk bagi tulang belakang. Hidup tidak aktif juga bisa menyebabkan postur tubuh yang buruk. Bahkan pekerjaan yang menuntut Anda duduk berjam-jam bisa menyebabkan postur tubuh yang buruk. Dan kemudian, bahkan lemak perut dapat merusak postur tubuh Anda.

Berikut adalah beberapa tips bagaimana untuk memperbaiki postur tubuh Anda.

1. Coba yoga dan pilates yang dapat mengembangkan kekuatan inti. Ketika inti tubuh menjadi kuat, punggung Anda akan mendukung dalam posisi apa pun.

2. Bangun dan lakukan perenggangan setiap satu jam jika Anda berada di kantor yang mengharuskan duduk dari 5 sampai 9 jam. Terlalu banyak duduk buruk bagi postur tubuh Anda.

3. Perkuat tulang belakang Anda dengan beberapa latihan secara teratur. Supaya tulang belakang Anda tetap tegak, Anda mungkin perlu untuk usaha keras saat pertama kali.

4. Perbaiki posisi tidur Anda. Tempatkan bantal di tengah-tengah lutu jika Anda tidur telentang. Jika Anda tidur dengan posisi miring, maka tekuk lutut sedikit.

5. Menghabiskan akhir pekan Anda di alam bebas. Berjalan, melompat, memanjat, lari, peregangan, merangkak dan menikmati setiap tindakan yang diri Anda mampu. Hal ini akan menyempurnakan postur  Anda.

6. Pijat tubuh secara keseluruhan untuk merelaksasi semua otot, menyingkirkan stres dan tekanan.

7. Bicaralah dengan dokter Anda untuk mendapatkan beberapa tips sesuai dengan kondisi kesehatan Anda saat ini. Dokter Anda adalah orang yang tepat untuk memberitahu Anda . (Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular