JAKARTA – Keberhasilan lifter putri Sri Wahyuni Agustini memberikan medali perak pada Olimpiade Rio De Janeiro 2016 merupakan medali pertama yang diperoleh kontingen Indonesia. Keberhasilan Rio mendapat pujian dari Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi menulis bahwa medali yang diperoleh Sri Wahyuni mendatangkan kegembiraan dan kebanggaan bagi bangsa Indonesia. “Lifter putri Sri Wahyuni memperoleh medali perak pada Olimpiade Rio 2016. Rakyat Indonesia bangga -Jkw,” tulis Presiden Jokowi pada akun twitternya @jokowi, Minggu (7/8/2016) pagi.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi menuturkan keberhasilan Sri Wahyuni Agustiani meraih medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro sebagai awalan bagus untuk tim ‘Merah Putih’.  Imam menyampaikan yakin hasil itu akan membuat atlet Indonesia lain bertambah semangatnya dengan medali pertama perak dari Sri Wahyuni, atlet berumur 19 tahun.

Kementerian Pemuda dan Olahraga menulis, bahwa sukses Sri meraih medali pertama disambut meriah kontingen Indonesia. Menpora bersama Ketua KOI Erick Tohir dan jajaran kontingen lainnya yang hadir di Rio Centro Stadium bersorak gembira. Menpora pun memeluk bangga atlet berusia 19 tahun itu dan memberikan ucapan selamat.

“Saya yakin untuk olimpiade berikutnya Sri Wahyuni akan meningkatkan prestasinya,” kata Imam.

Sri bertanding  pada kelas 48 kg saat total angkatan 192 kg. Sri hanya kalah dari lifter Thailand, Sopia Tanasan yang mampu mengangkat lebih berat dengan total angkatan 200kg. Sedangkan medali perunggu diraih oleh lifter Jepang, Hiromi Miyake dengan total angkatan 188 Kg. Atas prestasinya, bonus Rp 2 miliar pun akan diterima oleh Sri Wahyuni. (asr)

Share

Video Popular