Erabaru.net. Ketika Anda berdiri atau duduk, apa yang mendukung seluruh tubuh Anda adalah kerangka Anda yang tidak lain adalah satu set tulang. Ketika Anda masih muda, jika Anda tidak melindungi tulang dan menguatkannya Anda mungkin akan menyesal ketika Anda bertambah tua. Tulang rapuh dapat membuat hidup seperti di neraka , sebab setiap kegiatan seperti berjalan, berdiri atau duduk kebutuhan dukungan dari tulang Anda.

Dan apa yang menentukan kekuatan tulang Anda? Nah, itu adalah kepadatan tulang Anda yang penting. Ketika massa tulang atau kepadatan menurun, mereka menjadi keropos cenderung menjadi lebih rapuh. Anda tidak dapat hidup aman ketika tulang Anda rapuh. Jadi, mari kita lihat faktor-faktor yang membuat tulang Anda rapuh.

Kekurangan kalsium

Kita semua tahu bahwa protein adalah sumber makanan bagi otot tubuh. Dengan cara yang sama, tulang Anda juga membutuhkan kalsium untuk membentuk tulang yang padat. Bila tubuh Anda tidak cukup asupan kalsium, maka tulang Anda secara harfiah mengalami kelaparan. Jadi, diet Anda perlu menyediakan jumlah kalsium yang tepat.

Jenis kelamin dan usia

Beberapa studi menyatakan bahwa perempuan lebih rentan terhadap osteoporosis dibandingkan kaum pria. Dengan bertambahnya usia, Anda cenderung kehilangan kepadatan tulang . Jadi dengan usia Anda, pastinkan Anda untuk meningkatkan asupan kalsium Anda.

Kurang beraktifitas

Ketika tubuh kurang beraktifitas, dalam jangka panjang Anda mungkin dapat kehilangan kepadatan tulang. Dan menurut penelitian menyatakan bahwa aktivitas fisik dapat mencegah osteoporosis.

Merokok dan minuman beralkohol

Banyak penelitian mengkonfirmasikan bahwa kebiasaan merokok dan minuman beralkohol dapat mempengaruhi kepadatan tulang Anda. Alkohol dapat mengganggu penyerapan kalsium , sehingga kepadatan tulang Anda bermasalah.

Genetik

Jika Anda secara genetik cenderung berpotensi berbagai gangguan tulang, maka Anda perlu berhati-hati dalam upaya untuk meminimalkan risiko.

Obat

Beberapa obat termasuk steroid juga dapat meningkatkan risiko menderita masalah terkait tulang seperti osteoporosis.

Kecelakaan

Dalam beberapa kasus, kecelakaan dapat menyebabkan pengeroposan tulang. Hanya ahli medis yang bisa memberi saran apa yang harus Anda lakukan dalam kasus seperti itu. (Anai)

Share

Video Popular