Charger Ini Membuat Smartphone Mengambang di Udara

598
OvRcharge, charger wireless yang dikembangkan AR Designs, sebuah perusahaan yang berbasis di Kanada ini dapat membuat smartphone Anda melayang dan berputar-putar beberapa sentimeter di udara saat mengisi baterai. (Video screenshot)

AR Designs, sebuah perusahan yang berbasis di Kanada mengembangkan sejenis perangkat wireless charger berteknologi induksi yang membuat smartphone Anda melayang dan berputar-putar beberapa sentimeter di udara, sebuah inovasi yang sangat menarik dan kreatif.

OvRcharge tidak hanya sebagai perangkat wireless charger, tapi juga memungkinkan smartphone Anda melayang dan berputar saat mengisi baterai, seperti meletakkan di atas sebuah piringan berputar yang tak terlihat.

Wireless Charger ini dilengkapi dengan teknologi yang mengombinasikan levitasi magnetik dengan menginduksi pengisian daya untuk perangkat mobile. Untuk mencapai ketinggian dan mampu mengisi daya secara nirkabel, ponsel harus menggunakan casing khusus. OvRcharge ini terdiri dari dua bagian utama, yaitu penerima aliran listrik dari bagian dasar dan magnet untuk menjaga posisi ponsel tetap stabil di udara.

Untuk menggunakannya Anda harus menggunakan handset yang bisa masuk ke dalam casing atau holder yang dipasangkan di bagian belakang smartphone. Casing ini dirancang dengan ketebalan rendah, ditujukan melindungi perangkat sekaligus mengisi daya di saat yang bersamaan. Casing ini memiliki magnet yang dapat membantu perangkat melayang dan mengisi daya tanpa menggunakan kabel.

OvRcharge akan berhenti mengisi daya saat baterai smartphone penuh, namun tetap menjaga perangkat melayang dan berputar hingga perangkat dipindahkan dari charger. Wireless charger ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni dark, walnut, dan cherry.

Sementara itu, untuk perangkat pengisian daya, OvRcharge kompatibel untuk iPhone 5 dan seterusnya, Samsung Galaxy J7, J2, S6 dan seterusnya, serta Sony Xperia E5, XA, X, Z6 dan M5. AR Designs mengklaim daya magnetnya mampu menahan beban maksimal 600 gram. Artinya, perangkat sanggup menopang PC tablet melayang di udara.

Saat ini, perusahaan terkait sedang menggalang dana di situs Kickstarter, untuk produksi massal, bagi konsumen yang tertarik bisa memesannya di situs tersebut, sementara untuk pengiriman barang dijadwalkan mulai Desember 2016. (Jhon/asr)