Oleh: Chen Gang

Piramida Mesir penuh dengan misteri, semasa perang dingin antara AS dan Uni Soviet ketika itu, piramida pernah dianggap sebagai hasil karya dari tamu luar planet bumi. Di dalamnya berisi teknologi militer canggih.

Beberapa waktu lalu, beredar di internet sepotong klip video pendek berisi salah satu sarkofagus yang disebut-sebut direkam oleh agen-KGB Uni Soviet ketika membuka peti mati mumi saat memasuki sebuah piramida berusia 13.000 tahun pada 1961 silam. Namun, ada yang mengatakan video itu palsu.

Dalam tayangan video tersebut, tampak seorang berseragam militer seperti perwira Soviet, naik ke atas menyusuri sepanjang tangga piramida. Sementara itu, satu sosok lain di belakangnya yang mengenakan masker dan pakaian pelindung tampak membuka peti mati. Debu-debu pun bertebaran saat peti mati itu dibuka. Ketika kamera menyorot ke tempat lain, tampak sejumlah pria dan wanita yang tidak mengenakan pakaian pelindung, berbicara dengan ceria di samping peti mati. Kameramen mendekatkan kameranya mengambil gambar “mumi” yang terbungkus kain linen, dan mumi itu tampak terlihat masih utuh.

Para agen itu menutupi kepala hingga ujung kakinya, kemudian melanjutkan untuk memeriksa mumi itu lebih dekat.

Personel rahasia yang membuka peti mati mumi itu menuturkan, sosok mumi itu besar dengan tinggi badan sekitar 2 meter.

Menurut penuturan sumber terkait, video itu diperoleh melalui mafia Rusia dari arsip rahasia KGB. Namun banyak yang mempertanyakan keaslian video tersebut, karena terlalu banyak keganjilan, misalnya mustahil bisa masuk ke piramida tanpa mengenakan kostum khusus atau pakaian pelindung.

Banyak teori konspirasi bersikeras bahwa video yang difilmkan pada tahun 1961 itu adalah bukti astronot alien di Mesir kuno.  (internet)
Banyak teori konspirasi bersikeras bahwa video yang difilmkan pada tahun 1961 itu adalah bukti astronot alien di Mesir kuno. (internet)

Namun, ilmuwan Rusia Viktor Ivanovich mengatakan bahwa pernah ada tim ilmuwan dan ahli militer Soviet menjalankan misi rahasia, mereka masuk ke piramida pada 1961, untuk memahami hubungan antara piramida dengan alien, dan berusaha mendapatkan teknologi militer canggih. Tetapi misi itu hanya diketahui sejumlah kecil elite KGB.

Tujuan dari proyek ini bagi Soviet adalah menggunakan temuan mereka untuk mencari dokumen dan teknologi alien untuk tujuan militer. (Secretchina/joni/rmat)

Share

Video Popular