Oleh: Chen Gang

Sebuah benda buatan manusia yang dinamakan 2010KQ saat ini sedang bergerak menuju bumi.

Sebuah objek tak dikenal dan diyakini bukan asteroid dari luar angkasa, namun diduga sebuah benda buatan manusia tampak sedang mendekati planet kita, demikian laporan NASA.

Objek ini pertama kali ditemukan pada Mei 2010 lalu oleh Catalina Sky Survey / CSS, dan orbit dari “asteroid” dekat bumi ini segera akan dipastikan sebagai objek yang tidak biasa, sebelum mulai kembali dan memasuki angkasa, objek tersebut telah bertahan di dekat bumi selama beberapa bulan lamanya.

Sampai sekarang NASA terus melacak objek tersebut. (Internet)
Sampai sekarang NASA terus melacak objek tersebut. (Internet)

Beberapa tahun yang lalu, objek tersebut tampak terlihat di garis perjalanan yang sangat dekat dengan bumi, kemudian secara tiba-tiba menuju ke ruang angkasa, sehubungan dengan ini, NASA terus melacak garis perjalanan objek tersebut.

Objek itu diduga sebuah satelit luar angkasa buatan yang berputar mengelilingi orbit bumi. Namun diduga kemungkinan telah meninggalkan orbit Bumi, tapi yang diketahui, objek itu memang pernah berada di atas orbit bumi, dan terus dilacak selama lebih dari 50 tahun.

Objek ini selalu teramati mengubah posisi dan kecepatannya yang tidak menentu, karena selalu mengubah posisi dan kecepatannya, sehingga membuatnya tidak dapat dilacak dengan instrumen di permukaan bumi, hingga pada batas tertentu akhirnya para pengamat kehilangan jejaknya.

Sekarang kita memiliki benda seperti itu, sementara NASA tidak memiliki petunjuk terkait. Mereka (pengamat) telah mengatakan kepada publik atas teori ini, objek itu kemungkinan adalah roket yang pernah digunakan bertahun-tahun lalu yang telah meninggalkan sistem Bumi-Bulan.

Satelit Black Knight atau satelit hitam sedang mengorbit di atas orbit Bumi. (Internet)
Satelit Black Knight atau satelit hitam sedang mengorbit di atas orbit Bumi. (Internet)

Menurut laporan yang dirilis baru-baru ini, objek tersebut teramati sedang menuju kembali ke Bumi. Ini hanyalah sedikit bukti pada kami, benda-benda buatan manusia itu ada di sana. Para matematikawan di Skotlandia sudah menghitung, bahwa wahana luar angkasa yang mereplikasi diri itu mungkin telah mengeksplorasi segenap sistem tata surya kita, dan mungkin masih akan tinggal di sini dan semuanya tidak dapat diamati. (Secretchina/joni/rmat)

Share

Video Popular