Awal musim panas angin selatan bertiup, dengan lembut membelai bunga mawar, membiarkan sinar matahari hangat menciumnya dan kekaguman di mata wisatawan tertuju padanya, warnanya yang cantik glamor membuatnya sangat bangga, burung bernyanyi untuknya, jangkrik memujinya, kupu-kupu menari untuknya, dia merasakan semua hal tersebut adalah hal yang sangat wajar, sambil memandang ke samping dia melihat daun hijau kecil yang kaki dan tangannya terluka, membuat mata jijik dari waktu ke waktu memandang mereka, semua mahluk tidak berguna ini mengalihkan kecantikan saya!

Akhir musim panas angin selatan bertiup dengan kencang, menarik dan menghembus dan memudar bunga mawar merah, tanpa ampun matahari bersinar dengan terik menghanguskan badannya, membuatnya lemas tak bertenaga, tatapan wisatawan telah bergeser tidak menatapnya lagi, burung-burung juga mengabaikannya, jangkrik dan kupu-kupu juga menghilang, dia dengan lemah tanpa tenaga membungkukkan tubuhnya, merasa masa jayanya terlalu berlalu, dalam hatinya tidak mau kalah mengeluh tentang masa keindahannya yang pendek ini, dan menemukan daun hijau kecil di samping masih diam-diam melindunginya, untuk membantunya mempertahankan sisa-sisa terakhir dari keindahannya.

Tiba-tiba angin berhembus dengan kencang, kelopak mawar merah ini akhirnya terlepas dari tangkai daun hijau kecil, tertiup terbang di udara panas tanpa perasaan ini. Pada saat dia akan jatuh di tanah, dia melihat ratusan lembar daun hijau kecil, mereka mencoba untuk menghisap setiap sinar matahari musim panas, membawa nutrisi mencapai bunga dapat mekar, sehingga mereka dapat mekar dengan warna merah yang indah. Bunga mawar merah sangat.. sangat terharu, dia akhirnya menyadari bahwa, tanpa fotosintesis daun hijau kecil, kecantikan mereka sama sekali tidak ada!

Pada saat mendarat di tanah, dia tidak menyesal lagi, hanya merasa bersyukur dan berteriak: “Terima kasih, daun hijau kecil!” Suaranya bergema di terik matahari dan hembusan angin. Akhirnya, dia berubah menjadi pupuk untuk tanah, untuk memelihara tunas mereka di tahun depan, dan di masa depan tetap akan ada daun hijau kecil, menjaga dan merawat penerus bunga mawar berikutnya menjadi bunga merah yang indah.

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular