Oleh: Su Yang

Dalam klip video pertunjukan kembang api saat upacara pembukaan olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, ada yang sempat melihat objek yang diduga UFO segitiga raksasa melayang di tengah gemerlap kembang api di atas langit tempat diselenggarakannya olahraga akbar tersebut, demikian dilansir dari disclose.tv, Minggu  (7/8/2016).

Laporan tersebut menyebutkan, UFO itu terlihat sangat besar, “Tampaknya makhluk luar angkasa tertarik juga pada olahraga.”

Dalam cuplikan video tersebut, memang agak sulit untuk mengamati UFO segitiga raksasa itu secara jelas jika sebagian gembarnya tidak diperbesar. Setelah diperbesar tampak tiga titik cahaya dari objek yang terlihat seperti UFO itu berbaris membentuk segitiga dalam posisi static.

Ilustrasi TR-3 Black Manta, sebuah pesawat siluman berbentuk segitiga super rahasia dari Angkatan Udara Amerika. (Video screenshot)
Video yang berjudul OVNIS ACTUALES-Enigmas de La Historia itu diupload ke YouTube pada 5 Agustus lalu, dan telah dikunjungi lebih dari 13.000 kali. (Video screenshot)

Ada yang menduga objek itu adalah pesawat tak berawak, namun, bud ekins, salah satu netizen menulis dalam komentarnya, “Meski pesawat tak berawak yang bercahaya sekalipun menyatu dalam satu bentuk juga mustahil tampak begitu besar, jadi itu bukan drone. Namun, menurut pihak kepolisian Brasil, bahwa ada tiga drone ilegal melayang-layang di atas stadion saat pembukaan olimpiade.”

Karena penasaran, bud Ekins bahkan menganalisa lebih lanjut objek tersebut, tiga titik cahaya itu bukan refleksi cahaya dari kamera, jika video itu disaksikan di TV layar lebar beresolusi tinggi, maka bisa dipastikan titik cahaya itu memang membentuk objek segitiga.

Sementara itu, ada yang mengatakan itu tak lebih dari pemandangan yang sengaja diciptakan, namun, ada juga yang menduga itu adalah TR-3 Black Manta, yakni pesawat siluman TR-3 super rahasia milik Angkatan Udara Amerika, dan melampirkan video referensinya untuk pembandingan. Terbetik berita, ada yang pernah menyaksikan TR-3 Black Manta di Pangkalan Angkata Udara Edward, California, dan diduga pesawat siluman itu adalah buatan Northrop Grumman.

Ilustrasi TR-3 Black Manta, sebuah pesawat siluman berbentuk segitiga super rahasia dari Angkatan Udara Amerika. (Video screenshot)
Ilustrasi TR-3 Black Manta, sebuah pesawat siluman berbentuk segitiga super rahasia dari Angkatan Udara Amerika. (Video screenshot)

Beberapa pembaca mengatakan bahwa Olimpiade London telah disaksikan lebih dari UFO.

Selain itu, pada Juli 2012 lalu, Daily Mail.co.uk juga pernah memberitakan, bahwa pada saat pertunjukan kembang api dalam upacara pembukaan Olimpiade London, angkasa London digegerkan dengan penampakan  UFO berbentuk piringan dan memancarkan kilauan metal.

Nick Pope, seorang ahli UFO Inggris sebelumnya pernah memperkirakan, bahwa menjelang digelarnya Olimpiade London, alien akan memilih hari yang penting seperti Olimpiade ini untuk menampakkan diri, karena sang alien juga tertarik pada Olimpiade. Pope pernah aktif di Kementerian Pertahanan Inggris selama 20 tahun, yang bertanggung jawab menyelidiki insiden UFO.

Sehubungan dengan penampakan UFO pada pembukaan Olimpiade Rio De Janeiro 2016 di Brasil, telah memicu perdebatan sengit di internet, dan setiap individu punya penilaiannya masing-masing, namun, terlepas benar tidaknya, UFO atau objek ganjil yang kerap terlihat di angkasa itu memang selalu menarik untuk dibahas. Karena itu, silakan menilainya sendiri, berikut cuplikan videonya.  (epochtimes/joni/rmat)

https://www.youtube.com/watch?v=Reo1gbDx3Nk&feature=youtu.be

Share

Video Popular