Angin topan sering melanda daerah yang terletak di Taiwan, oleh karena itu, ketika memasuki musim panas sering ada peringatan tentang angin topan, mengingatkan orang – orang untuk memperhatikan keamanan dan properti mereka. Belum lama, ada angin topan yang kuat melanda, di kegelapan malam hujan dan angin melanda, membuat orang tidak bisa tidur dengan tenang.

Belakangan ini membaca sebuah artikel, berhubungan dengan angin dan hujan. Diceritakan ada seorang pemuda datang ke perkebunan untuk melamar kerja, pemilik perkebunan menanyakan apa kelebihan dia, dia berkata: ”Saya dalam badai topan dapat tidur dengan tenang.”

Pemilik perkebunan tidak tahu makna arti dari ucapan orang tersebut, tetapi sangat menyukai pemuda ini, jadi memperkerjakannya.

Beberapa hari kemudian, pemilik perkebunan ini berserta istrinya terbangun ditengah malam karena angin topan, mereka berdua bergegas pergi mengecek perkebunannya. Mereka melihat bahwa semua pintu dan jendela terkunci dengan baik, kayu bakar juga menumpuk di perapian. Pemuda ini tidur dengan tenang dalam badai topan.

Mereka berdua juga memeriksa fasilitas kebun lainnya, mesin pertanian ditemukan sudah diparkir di dalam garasi, pintu dan jendela gudang dan kandang yang tebal juga rapat terkunci, ternak tertidur dengan tenang, semuanya sangat sudah dipersiapkan untuk menghadapi badai yang akan datang menerjang.

Pemilik kebun saat ini baru mengerti arti dari perkataan pemuda ini : “Saya bisa tidur dengan tenang dalam angan topan.”

Cerita ini terhadap manajemen mengajarkan jika terbiasa mempunyai persiapan yang baik, maka tidak perlu khawatir jika terjadi situasi tidak terduga.

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular