Alpukat dalam beberapa tahun terakhir menjadi favorit baru di dunia kuliner, selain bernilai gizi tinggi, ia juga membantu melawan kanker dan penyakit kardiovaskular. Belakangan ini ada yang membuatnya sebagai bahan roti hamburger yang membungkus burger dan jadilah hamburger unik, dengan demikian kegunaan buah ini telah meningkat lagi ke level yang lebih tinggi.

Ide membuat hamburger yang dibungkus alpukat ini berasal dari Colette Dike, seorang fotografer merangkap gourmet (penikmat kuliner) dari Belanda. Dia mengatakan kepada situs Mashable, dia suka membuat ide-ide baru dari hal/benda berbau klasik. Ia lebih suka berpikir tentang teknologi dapur baru, khususnya penggunaan alpukat sebagai bahan karena ia sangat cocok untuk difoto, selain juga sangat lezat.

Dike mengungkapkan, isian di dalam cheeseburgernya mengandung: bawang bombay, tomat, acar, selada, dan saus khusus.

Dia menyatakan, hamburger seperti ini lebih mirip salad yang ditumpuk daripada burger tradisional, jadi dia menyarankan dalam menyantapnya untuk menggunakan pisau dan garpu, daripada menggigitnya dengan mulut ternganga lebar, karena bagaimanapun ia tidak selembut roti hamburger biasa.

Cara memotong yang benar

Ketika hendak makan alpukat, jangan pernah menggunakan sendok untuk mengerok isi buahnya, paling baik dipotong lebih dahulu untuk kemudian baru dikuliti , dengan demikian baru dapat mempertahankan daging berwarna hijaunya dengan relatif utuh. Dan bagian daging hijau yang berbatasan dengan kulit adalah bagian yang paling banyak mengandung carotenoids, salah satu sifat antivirusnya berasal dari pigmen carotenoid alami semacam ini.

Video dari American Chemical Society menunjukkan alpukat mengandung nutrisi apa saja, bersamaan itu video tersebut memperagakan 5 teknik kupas alpukat sederhana yang mengajarkan Anda cara mudah mengulitinya. (pada menit 1:02–1:43).(Epochtimes/Hui/Yant)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA KULINER

Video Popular

Ad will display in 10 seconds