Seperti kita semua tahu, setiap negara memiliki budaya dan variasi sendiri yang berasal dari warisan nenek moyangnya, juga dalam masalah kecantikan . Kita mungkin telah mengamati bahwa orang-orang dari negara-negara Asia seperti Tiongkok dan Jepang memiliki kulit mulus dan mereka tampak jauh lebih muda dari usia mereka! Hal ini karena mereka mengikuti aturan kecantikan tertentu yang kurang dikenal, bahkan seluruh dunia mungkin tidak tahu.

Berikut adalah rahasia kecantikan dari Tiongkok yang dapat membantu Anda terlihat sempurna dan awet muda!

1. Air beras

Rendam beras dalam 2 gelas air, selama semalam, saring airnya dan menerapkannya pada wajah. Cara ini bermanfaat untuk mengencangkan, melenturkan serta mencerahkan kulit wajah.

2. Bubuk kacang hijau

Di Tiongkok,para wanitanya rutin menggunakan masker wajah yang terbuat dari bubuk kacang hijau. Bubuk kacang hijau ini bermanfat untuk membunuh bakteri yang berada dalam pori-pori dan mengurangi peradangan kulit, sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat juga.

3. Bubuk cangkang tiram

Bubuk ini adalah bahan perawatan kulit Tiongkok yang umum dan dapat dipesan juga secara online. Bubuk ini dikenal dapat meremajakan sel-sel kulit wajah, memberi nutrisi, dan membuat kulit wajah Anda lebih cerah alami.

4. Teh hijau

Wanita Tiongkok percaya pada manfaat dari teh hijau. Mereka mengatakan bahwa teh hijau kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini dalam jaringan, sehingga mengurangi terjadinya keriput serta garis-garis halus pada wajah.

5. Pijat

Rutin melakukan pijatan pada tubuh dan wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah, menjaga kulit kencang dan lentur, sehingga wanita Tiongkok rutin melakukan pijatan untuk tetap terlihat cantik.

6. Daun mint

Wanita Tiongkok menggunakan daun mint untuk mendapatkan warna kulit lebih yang cerah. Mereka membuat pasta dari daun mint dan menerapkannya pada kulit wajah sebagai masker wajah. Membuat kulit wajah mereka tampak bersinar.

7. Kunyit

Kunyit tidak hanya populer di India, tetapi di Tiongkok digunakan untuk perawatan kulit wajah. Wanita Tiongkok mengatakan bahwa kunyit memiliki kemampuan untuk d pengelupasan sel –sel kulit mereka secara efektif yang membuat kulit mereka cerah dan lembut.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular