Warga California Selatan terpesona dengan lintasan cahaya misterius di langit malam, sedangkan para ahli tidak dapat memastikan apakah sebenarnya yang tampak seperti bola api yang melayang di langit malam saat itu.

Pada hari Kamis, 10News, stasiun televisi lokal memposting sebuah video hasil bidikan kamera yang ditempelkan di dashboard mobil yang sedang berjalan di San Diego.

Rekaman tersebut menunjukkan apa yang tampaknya seperti ekor cahaya dari ‘bola api’ yang sedang bergerak cepat di atas cakrawala sekitar pukul 20:30. Sedang Denver7, dalam laporannya menjelaskan Dinas Cuaca Nasional tidak mampu untuk memberikan penjelasan tentang penampakan tersebut.

“Kecurigaan saya adalah bahwa itu hanya sebuah meteor yang terang,” kata Dr. Ed Krupp, kepala Observatorium Griffith terdekat.

Krupp membantah pendapat bahwa meteor tersebut adalah bagian dari hujan meteor Perseid, yang membentang dari bulan Juli hingga akhir Agustus, dimana kegiatan puncaknya adalah antara tanggal 11-12 Agustus, ketika ratusan meteor bisa dilihat menghantam atmosfer bumi.

Pada tanggal 7 November 2013, California Selatan telah memuat ke media sosial setelah menggambarkan fenomena yang sama, yang tampak seperti ‘ledakan bintang’. Para ilmuwan mengatakan bahwa kilatan cahaya tersebut kemungkinan besar bagian dari hujan meteor Taurids Selatan.

Menurut NBC4, stasiun area Los Angeles, Komunitas Meteor Amerika juga menerima laporan penampakan meteor dari Arizona, Nevada, dan Utah.

“Saya melihatnya ketika saya sedang mengemudi. Dan saya pikir itu kembang api,” kata AnnMarie di Twitter.

“Saya melihat meteor itu besar dan pecah menjadi tiga bagian besar ” kata Jonathan.

Sylvia mengatakan melalui Twitter-nya ia melihat bola api yang tiba-tiba muncul dan menghilang di langit. Sedang saksi mata yang lain, George, menjelaskan apa yang dilihatnya sebagai jejak yang bergerak cepat yang ‘terbakar di atmosfer dengan jejak puing-puing’. (ran)

https://youtu.be/GrvF-r1Gbs8

Share

Video Popular