JAKARTA – Peraih satu-satunya medali emas untuk kontingen Indonesia pada Olimpiade Rio De Janeiro 2016, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir pasangan campur ganda bulutangkis tim Indonesia akan diarak keliling ibu kota Jakarta selama dua hari. Tantowi/Liliyana beserta kontingen lainnya akan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (23/8/2016).

Menurut Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Gatot  S. Dewa Broto, rombongan dijadwalkan mendarat di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada  Selasa (23/8/2016) pukul 15.30 WIB.  Tim tiba setelah terbang dengan Qatar Airways nomor penerbangan QR 956.

Selanjutnya dari  Terminal 2  Soekarno-Hatta, seluruh tim langsung diangkut ke Terminal 3 dengan fasilitas yang telah disiapkan pihak PT Angkasa Pura.  Saat di Terminal 3 ini upacara penyambutan secara resmi akan dilakukan, dipimpin langsung oleh Menpora Imam Nahrawi, serta diikuti sejumlah pejabat/pengurus olahraga.

Acara yang digelar di Teras Gate 2 Terminal 3 itu diperkirakan berlangsung selama 45-60 menit. Setelah itu rombongan atlet dan ofisial akan meninggalkan bandara dengan kendaraan terbuka yang didatangkan dari Bandung. Peraih medali emas, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, ditempatkan di bagian atas.

Sekitar pukul 17.15 WIB, bus dan rombongan mulai bergerak ke tengah ibukota melalui jalan tol, keluar di pintu Semanggi, lalu berputar di jembatan TVRI, mengitari kawasan Gelora Bung Karno mulai Hotel Mulia, lampu merah Hotel Fairmont, FX Plaza, Hotel The Sultan, JCC, dan finis di kantor Kemenpora.

Sehari kemudian, Tontowi dan Liliyana bersema kontingen lainnya kembali di arak untuk menuju Istana Negara yang akan disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo.  Arak-arakan pada Rabu (24/8/2016) pagi,  dimulai sekitar jam 08.30 WIB dari kantor Kemenpora menuju Pintu VII GBK Senayan, menuju Jln. Sudirman, Jln. MH. Thamrin, dan langsung ke Istana Negara. (asr)

Share

Video Popular