Buah pisang  dapat membantu tubuh untuk menyimpan cadangan kalsium, fosfor, serta nitrogen, yang berfungsi membangun perbaikan dan regenerasi jaringan pada tubuh. Bagi kaum wanita yang penuh dengan jadwal kegiatan seharian yang sibuk, mengonsumsi pisang sangat baik untuk kesehatan tubuhnya,

Berikut, beberapa manfaat buah pisang bagi kaum wanita.

1. Kandungan serat yang tinggi

Pisang kaya akan kandungan serat yang membantu dalam proses pencernaan, sehingga menjaga Anda jauh dari masalah seperti sembelit. Selain itu, membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama dan juga dapat mengontrol berat badan Anda.

2. Meningkatkan energi Anda

Pisang mudah dicerna, kandungan gula dalam buah ini diubah menjadi sumber energi, yang dapat membuat Anda aktif sepanjang hari. Itu sebabnya instruktur kebugaran selalu menyarankan semua orang untuk mengonsumsi pisang,setelah menjalani sesi latihan yang melelahkan.

3. Menjaga kesehatan jantung

Pisang sebagai makanan yang kaya serat, juga dapat mengendalikan kadar kolesterol. Hal ini, pada gilirannya, menjaga jantung Anda dalam kondisi baik dan membatasi kesempatan untuk berkembangnya penyakit kardiovaskular.

4. Sangat berguna selama kehamilan

Untuk calon ibu, pisang wajib dimasukkan dalam diet harian mereka. Kandungan asam folat yang bertanggung jawab untuk membuat sel-sel baru dan menghindarkan setiap cacat lahir pada janin. Untuk pertumbuhan keseluruhan janin, pisang sangat penting untuk dikonsumsi.

5. Gudang gizi

Pisang kaya akan vitamin dan mineral yang berbeda seperti magnesium, kalium, folat, riboflavin, niasin. Mengonsumsi pisang secara rutin dengan semua nutrisi tersebut adalah anugerah yang tak terduga bagi kaum wanita,

6. Mencegah anemia

Pisang adalah makanan yang murah dan penuh dengan zat besi. Dengan demikian, mengonsumsi pisang secara teratur dapat membantu mengatasi kekurangan zat besi pada wanita, sehingga membantu membangun sel-sel darah merah.

7. Mengendalikan tekanan darah

Wanita setelah umur 40 tahun, sering menderita tekanan darah tinggi. Sebagai sumber kalium yang tinggi, pisang juga dapat menjaga tingkat tekanan darah Anda di bawah kontrol.

8. Meningkatkan kekuatan otak

Rutin mengonsumsi pisang setiap hari dapat memberi manfaat untuk meningkatkan kekuatan otak dan menguatkan daya ingat.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular