Oleh: Lin Yan

Mungkin makhluk dari luar angkasa itu tidak hanya telah hadir di bumi. Berdasarkan penelitian jangka panjangnya, Norman Bergrun, seorang pensiunan ilmuwan NASA mengatakan bahwa ada banyak UFO di cincin Saturnus.

Bergrun, mantan ilmuwan di Ames Research Center-NASA, yang terlibat dalam proyek “Voyager”, memiliki hak sebagai ilmuwan pertama yang meneliti gambar cincin Saturnus asli yang direkam wahana antariksa “Voyager”. Selama penelitian jangka panjangnya, ia menemukan bahwa sejumlah perubahan struktural dari cincin Saturnus itu bukan disebabkan oleh faktor alami.

Dalam bukunya yang berjudul “Ringmakers of Saturn”(Pembuat cincin Saturnus) yang diterbitkan pada 1986 lalu, Bergrun mengemukakan bukti adanya makhluk luar angkasa di cincin Saturnus, karena ada pesawat alien di sana.

“Pesawat-pesawat alien di cincin Saturnus ini saya namakan “Ringmaker” atau “pembuat cincin planet.” Katanya.

Bergrun menganalisa pesawat alien di cincin Saturnus (struktur datar di bagian paling bawah). [Screenshot : “Ringmakers of Saturn” ]. (gambar kiri). Kecepatan penyebaran dari “living alien UFO spaceships” ini semakin cepat dari sebelumnya, selain itu juga terjadi fenomena penyebaran yang sama di cincin planet Jupiter dan Uranus, hal ini mungkin dapat menimbulkan ancaman. Bergrun menganalisa struktur pesawat alien di cincin salah satu planet (bagian datar bagian paling bawah).  [Screenshot : “Ringmakers of Saturn” ] (gambar kanan)
Bergrun menganalisa pesawat alien di cincin Saturnus (struktur datar di bagian paling bawah). [Screenshot : “Ringmakers of Saturn” ]. (gambar kiri). Kecepatan penyebaran dari “living alien UFO spaceships” ini semakin cepat dari sebelumnya, selain itu juga terjadi fenomena penyebaran yang sama di cincin planet Jupiter dan Uranus, hal ini mungkin dapat menimbulkan ancaman. Bergrun menganalisa struktur pesawat alien di cincin salah satu planet (bagian datar bagian paling bawah). [Screenshot : “Ringmakers of Saturn” ] (gambar kanan)
 (Kiri) Menurut analisis Bergrun, ada UFO raksasa di tepi cincin Saturnus. (video  screenshot)
(Kiri) Menurut analisis Bergrun, ada UFO raksasa di tepi cincin Saturnus. (video screenshot). (Kanan) Obyek ganjil berupa garis panjang di cincin Saturnus yang ditampilkan dari citra infrared teleskop Hubble (arah panah). (video screenshot)
(Kanan) Obyek ganjil berupa garis panjang di cincin Saturnus yang ditampilkan dari citra infrared teleskop Hubble (arah panah). (video screenshot)
Menurut penuturan Bergrun, bahwa di sekeliling Uranus juga terdapat pesawat ruang angkasa alien (Titik terang)。Para penggemar UFO mengklaim melihat pesawat ruang angkasa alien dalam foto di Venus, Mars, Jupiter dan foto-foto astronomi lainnya di tata surya, terutama UFO raksasa dalam citra SOHO- NASA, dan menduga makhluk luar angkasa itu sedang menyerap energi matahari. (video screenshot).

Dalam sebuah wawancaranya dengan Project Camelot terkait penyelidikan dan pengungkapan alien serta fenomena tidak wajar lainnya, Bergrun menuturkan, bahwa ia bukanlah orang pertama yang mengamati fenomena-fenomena ganjil ini, dan ia juga tahu pandangan yang dipublikasikannya ini akan menimbukkan kontroversi, namun, bagaimanapun juga fakta dari hasil pengamatan ini tetap perlu diungkapkan.

Bergrun menduga, bahwa “ringmaker atau pembuat cincin” itu bukan sedang melakukan aktivitas semacam pertambangan di sana, tetapi menyerap energi untuk menciptakan lebih banyak “ringmaker”.

Menurut penuturan Bergrun, bahwa di sekeliling Uranus juga terdapat pesawat ruang angkasa alien (Titik terang)。Para penggemar UFO mengklaim melihat pesawat ruang angkasa alien dalam foto di Venus, Mars, Jupiter dan foto-foto astronomi lainnya di tata surya, terutama UFO raksasa dalam citra SOHO- NASA, dan menduga makhluk luar angkasa itu sedang menyerap energi matahari. (video screenshot).
Citra dari objek ganjil di cincin planet yang diperbesar dan gambar dari berbagai jenis pesawat luar angkasa (UFO) di cincin planet. (Video screenshot)

“Kita juga bisa mengamati mereka (UFO) di sekitar Jupiter dan Uranus. Sejumlah UFO ini dapat diamati dari bagian manapun di cincin planet, dan saya menamakan UFO-UFO ini sebagai ‘Ringmaker’ atau Pembuat Cincin Planet,” ujar Bergrun.

Para penggemar UFO mengklaim melihat pesawat ruang angkasa alien dalam foto di Venus, Mars, Jupiter dan foto-foto astronomi lainnya di tata surya, terutama UFO raksasa dalam citra SOHO- NASA, dan menduga makhluk luar angkasa itu sedang menyerap energi matahari.

Terkait pandangan dari para pengemar UFO ini, kata Bergrun, pensiunan ilmuwan di NASA ini mengatakan,  “Saya tidak terkejut, karena benda-benda ini memang ada di sana. Dan ini bisa dibayangkan, mereka memiliki teknologi yang sangat tinggi.” (Epochtimes/joni/rmat)

Share

Video Popular