Seusai belanja dari supermarket, anda kembali ke tempat parkir mobil dan berencana untuk pulang atau pergi ke tempat lain, tapi lupa di mana posisi mobil yang diparkir. Selain itu, saat untuk sementara waktu mengurus sesuatu di daerah baru, anda memarkir mobil di luar beberapa blok.

Namun, ketika selesai mengurus sesuatu, anda lupa jalan menuju ke tempat parkir dan kejadian lain yang membuat anda harus membuang-buang waktu hanya untuk menemukan posisi mobil yang diparkir karena lupa. Pada saat seperti ini, jika Anda memiliki satu perangkat mini bernama TrackR ini, maka anda bisa dengan mudah menemukan mobil Anda. Produk yang dikembangkan sebuah perusahaan perintis di California ini telah menjual lebih dari 1,5 juta unit di dunia.

Dengan adanya perangkat mini seukuran koin ini di tangan, Anda bisa dengan cepat menemukan mobil atau barang barang berharga lainnya tanpa perlu lagi mengeluarkan uang setiap bulan hanya untuk menyewa perangkat lunak GPS, demikian dilansir dari laman www.studylifestyle.com.

Pengembangan perangkat TrackR ini seperti hujan yang hadir pada waktu yang tepat, konsumen hanya cukup membayar US $29 atau sekitar Rp. 385 ribu sekali beli dan sudah bisa menggunakannya seumur hidup.

Cara menggunakan

Cara menggunakan TrackR ini sangat sederhana. Anda hanya perlu menginstall aplikasi TrackR di Smartphone Anda, hubungkan aplikasi tersebut dengan perangkat TrackR-nya, kemudian letakkan TrackR ini di tempat yang tidak mudah diketahui atau hilang, dan perangkat itu pun siap untuk digunakan. Cukup menyetel apapun yang Anda inginkan untuk diawasi oleh TrackR. Seluruh proses pengaturannya hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit saja.

Anda dapat menyetel alat tersebut pada kunci, tas, dompet, gadget dan apapun yang Anda inginkan agar mudah dicari atau tidak hilang. Selain bisa ditempatkan dalam mobil, Anda juga bisa meletakkan TrackR ini pada barang-barang anda yang berharga.

Ketika ingin mencari mobil atau barang-barang anda, cukup aktifkan Aplikasi TrackR pada smartphone anda, kemudian klik “mencari perangkat”, maka dalam waktu singkat anda bisa menemukan barang-barang yang diinginkan. Demikian juga jika Anda kehilangan atau lupa dimana posisi parkir mobil anda, cukup pilih “mencari perangkat”, dan anda akan mendapatkan koordinat lokasi dimana kendaraan anda berada. (Jhon/asr)

Share

Video Popular